Pemerintahan

Isran Noor Lepas Jabatan Ketua APPSI

  •   Teguh Prasetyo
  •   2 Oktober 2023
  •   10:32pm
  •   Pemerintahan
  •   483 kali dilihat

Jakarta - Serah terima jabatan ketua umum Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) berlangsung di Flores Ballroom Hotel Borobudur Jakarta Pusat, Senin (2/10/2023).

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian hadir pada kegiatan ini. H. Isran Noor resmi melepas jabatan ketua umum APPSI Periode 2022- 2023 memberikan jabatan ketua umum APPSI ke H. Al Haris periode 2023 - 2024.

“1 Oktober 2023 kemarin masa jabatan saya sebagai Gubernur Kalimantan Timur berakhir oleh karena itu masa jabatan saya sebagai ketua umum APPSI pun berakhir dan selanjutnya akan diteruskan oleh wakil ketua umum appsi yaitu bapak H. Al Haris,” ungkap Isran mengawali sambutan.

Orang nomor satu di lingkungan Pemerintah Provinsi Jambi itu resmi mengemban jabatan tersebut setelah serah terima jabatan yang ditandai dengan penyerahan bendera lambang APPSI dari Ketua sebelumnya H. Isran Noor.

“Tentu dalam perjalanan APPSI kami berkomitmen menjalankan kebijakan pemerintah pusat di daerah, kami hadir memperkuat proses pemerintahan di daerah, sehingga persepi pemerintah bersatu dalam rangka Indonesia yang lebih maju,” kata Al Haris.

Al Haris juga mengajak seluruh Gubernur se-Indonesia menjaga suasana politik yang kondusif dan aman menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024.

"Satu tahun, tapi sudah banyak maknanya. Saya harus menyampaikan terima kasih banyak kepada bos saya ini," Ungkap Mendagri Tito Karnavian. 

Satu pesan penting yang disampaikan mantan Kapolri itu agar pemerintah provinsi konsisten menjaga hubungan baik dengan pemerintah kabupaten dan kota. Tentu, para gubernur dan Pj gubernur dengan bupati dan wali kota

Tampak hadir pada kegiatan ini Ketua DPRD Kaltim Hasanuddin Mas’ud dan Sekretaris Daerah Provinsi Kaltim Sri Wahyuni.(tp/pt)