Pemerintahan

Hujan Deras dan Pindah Lokasi, Warnai Peringatan HUT ke-66 Prov Kaltim yang  Berlangsung Khidmat

  •   Nichita Heryananda Putri
  •   9 Januari 2023
  •   11:32am
  •   Pemerintahan
  •   328 kali dilihat

 

Samarinda- Rintik hujan sudah mulai terasa sejak subuh dan langit pun mulai tak terbendung lagi menurunkan air yang lebih deras hingga pukul 08.00 pagi di Kota Samarinda. Termasuk di lokasi Puncak Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-66 Provinsi Kaltim, di GOR Kadrie Oening Sempaja, Senin 9 Januari 2023.

Upacara yang semula akan dihelat di lapangan terbuka, kemudian harus dialihkan ke Plenary Hall dikarenakan cuaca yang tidak memungkinkan untuk pelaksanaan Upacara.

Dengan tertib seluruh peserta dari berbagai unsur seperti para Kepala Daerah, Pangdam VI Mulawarman, Kapolda Kaltim, FKPD, Parpol, Akademisi, Perangkat Daerah (PD), Tokoh Masyarakat serta undangan lainnya yang sudah hadir menuju ke tempat yang disediakan oleh panitia acara. Lalu, diarahkan untuk menempati tempat duduk di dalam Plenary Hall.

Persiapan segera dilakukan, meskipun dengan waktu yang singkat. Tak lama berselang, Gubernur Kaltim Isran Noor memasuki tempat acara langsung bertindak sebagai inspektur upacara.

Dalam arahan Gubernur di sela Upacara, dirinya memberikan apresiasi kepada seluruh peserta yang hadir untuk memeriahkan acara meskipun harus pindah lokasi.

“Terima kasih saya ucapkan yang sudah hadir di Upacara Peringatan HUT ke-66 Pemprov Kaltim hari ini. Atas nama pemerintah dan seluruh rakyat Kaltim menyampaikan selamat ulang tahun. Semoga tetap maju dan berkembang dan sebagai motor kegiatan pembangunan. Wilayah integral bangsa Indonesia di NKRI. Mohon maaf untuk semua yang hadir, karena kegiatan ulang tahun ke-66 tahun ini berpindah tempat dari lapangan stadion olahraga ke gedung Plenary Hall,” ucapnya.

Namun Isran menegaskan, kepindahan tempat bukan menjadi halangan untuk melaksanakan upacara. Yang terpenting baginya adalah semangat masyarakat peserta yang sangat tinggi hadir disini.

“Untung gedung ini tidak terlalu juah sehingga peserta tak capek pindah-pindah. Kita adakan secara sederhana, banyak item yang harus dirubah. Terima kasih untuk semua pihak terutama panitia pelaksana yang telah mempersiapkan upacara dengan sangat baik. Bukan persoalan pindah tempat tapi hikmat dan semaraknya serta semangatnya juga tetap tinggi,” tutur Mantan Bupati Kutim ini bersemangat.

Acara berlangsung sederhana dan hikmat dirangkai dengan Pemberian Panji-Panji Keberhasilan Pembangunan Kabupaten/Kota, Penghargaan bagi Camat Berprestasi Kabupaten/Kota, Penandatangan fakta integritas pencanangan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK). (cht/pt)