Pemerintahan

Hetifah: Saya Meras Bangga Dengan Kaltim

  •   prabawati
  •   10 Januari 2023
  •   5:41pm
  •   Pemerintahan
  •   185 kali dilihat

Samarinda - Di Hari Ulang Tahun ke 66 Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur yang jatuh pada 9 Januari 2022, berbagai ucapan selamat dan dukungan dari berbagai Kepala Daerah maupun stakeholder terus berdatangan.

 Salah satunya ucapan selamat yang datang dari seorang politikus Indonesia yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian.

 "Saya merasa bangga, karena terus terang dibandingkan 5 hingga 10 tahun yang lalu Kaltim sangat fokus hanya semata-mata pada sektor yang sifatnya menggali Sumber Daya Alam,"tuturnya

 Namun, sekarang Kaltim melalukan berbagai diversifikasi usaha ekonomi kreatif yang sangat luar biasa. Kemudian pariwisatanya bukan hanya di Kabupaten Berau, tapi saat ini muncul berbagai kampung tematik atau desa wisata di berbagai Kabupaten dan Kota.

 Saat ini sebutnya, Kabupaten dan Kota saling berlomba-lomba untuk menggali potensi daerahnya, tentu ini akibat dari adanya kolaborasi baik antara Kabupaten dan Kota dengan Provinsi maupun Pemerintah Pusat.

 "Kami juga bangga dengan adanya IKN, Alhamdullilah terasa sekali dampaknya,"

 Tidak hanya itu jelas Hetifah bonus dari transisi sudah terasa dibeberapa Kota seperti di Samarinda bahkan di Kabupaten dan Kota.

 Hetifah meminta Pemerintah Pusat memberikan perhatian lebih baik pada Kaltim yang sudah sungguh-sungguh menggali potensi yang ada dilluar tambang, migas dan perkebunan.

 Selain itu, dirinya juga berharap potensi yang dimiliki Kaltim bisa dikelola dengan baik dan memberikan pemanfaatan bagi kesejahteraan.

 Salah satu kuncinya berada di Sumber Daya Manusia, ini yang menjadi salah satu hal yang perlu diperhatian Provinsi maupun Pemerintah Pusat.

 "Selamat HUT Pemprov Kaltim, tetap menjadi Kaltim yang hebat berdaulat untuk kesejahteraan Indonesia,"tuturnya (Prb/ty).