Pemerintahan

Gede: Keamanan Informasi Perlu Disosialisasikan Di Perangkat Daerah

  •   prabawati
  •   17 November 2021
  •   11:44am
  •   Pemerintahan
  •   377 kali dilihat

Balikpapan -  Di era yang serba digital saat ini faktor keamanan menjadi salah satu keperluan pokok dalam penerapan sebuah sistem.

Apalagi sistem yang di jalankan pemerintah, maka dari itu Kepala Satuan Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Kaltim Gede Yusa menilai dengan di launchingnya Kaltimprov-CSIRT dapat memberikan perlindungan data dan informasi yang rentan disalahgunakan.

"Ternyata data informasi itu sangat perlu untuk kita tahu, pahami dan diamankan, karena kalau digunakan orang tidak bertanggung jawab akan berdampak pada sistem pemerintahan,"ucap Gede usai mengikuti launching Kaltimprov-CSIRT Tim Tanggap Insiden Keamanan Siber Prov. Kaltim, di Ballroom Hotel Novotel, Selasa (16/11).

Menurutnya, pentingnya keamanan data informasi masih perlu disosialisasikan lagi ke semua perangkat derah yang ada di Kaltim.

Dengan begitu, apa yang dilaksanakan dan dikerjakan betul-betul datanya bisa menjadi satu pintu.

"Kalau datanya bagus, lengkap dan komperhensip maka kebijakan bisa berjalan." paparnya

Gede pun berharap perlu sosialisasi di tingkat provinsi, agar semua Kepala OPD betul -betul mengetahui pentingnya pengamanan data.

"Perlu ditingkatkan lagi sosialisasinya, karena kita lihat ini sangat perlu, makanya saya datang untuk mengikuti kegiatan ini," tutupnya (Prb/ty).