Pemerintahan

Gantikan Ashari Rais, A Komariah Resmi PAW DPRD Kaltim

  •   Rizky Yusuf
  •   17 Januari 2023
  •   2:43pm
  •   Pemerintahan
  •   178 kali dilihat

Samarinda - DPRD Provinsi Kaltim menggelar Rapat Paripurna ke-IV salah satunya agenda pengucapan sumpah/ janji Penggantian Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Provinsi Kaltim sisa masa jabatan 2019-2024 bertempat di Gedung Utama DPRD, Senin (16/1/2023).

Anggota terlantik adalah A Komariah dari Fraksi Partai Gerindra setelah menggantikan koleganya, Mashari Rais dan diambil sumpahnya oleh Wakil Ketua DPRD Kaltim, Muhammad Samsun.

Usai proses pelantikan, Komariah pun kebanjiran ucapan selamat oleh seluruh tamu undangan yang hadir.

Wakil Ketua DPRD Kaltim, Muhammad Samsun menitip pesan agar menjalankan tugas dan amanah sebagai wakil rakyat dengan penuh rasa tanggung jawab.

"Selamat kepada Anggota DPRD Kaltim yang baru dilantik. Semoga amanah dan bertanggung jawab dalam menjalankan tugasnya sebagai wakil rakyat," ucap Politisi PDIP tersebut.

Sementara itu, Komariah sendiri akan mengisi posisi yang ditinggalkan Mashari Rais sebagai Anggota Komisi II dan Anggota Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Kaltim.

Dirinya mengaku siap melanjutkan tugas fungsi kedewanan dan program dari pendahulunya di sisa masa jabatan.

"Saya akan melanjutkan perjuangan dan tugas tugas rekan separtai yang saya gantikan. Jadi saya akan melihat kantor saya dan berkomunikasi dengan Staff saya untuk melihat program apa saja yang akan dijalankan selama saya menjabat,"tuturnya.

Lebih lanjut, Komariah menekankan bahwa dirinya akan memperjuangkan kesejahteraan masyarakat selama dirinya menjadi wakil rakyat.

"Tugas kami sebagai wakil rakyat kan harus bisa menyejahterakan rakyat. Itulah yang akan saya prioritaskan kedepannya,"pungkasnya. (rey/pt)