Pemerintahan

Evaluasi Jadi Landasan Perbaikan Untuk Instansi Pemerintah

  •   prabawati
  •   21 Desember 2023
  •   3:25pm
  •   Pemerintahan
  •   287 kali dilihat

Samarinda - Badan Kepegawai Daerah (BKD) melaksanakan Evaluasi dan Pelaksanaan Pengadaan Seleksi CASN Formasi tahun 2023 di wilayah kerja Kantor Regional VII, di Ruang Rapat Kantor BKD Kaltim, Kamis (21/12).

Mewakili Sekda Kaltim, Kepala BKD Kaltim, Deni Sutrisno, menuturkan menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan dan mendorong transformasi birokrasi dalam penyelenggaraan urusan pemerintah.

Tujuannya adalah menciptakan aparatur pemerintah yang berkompeten dan profesional. Pertemuan ini juga dianggap sebagai momentum penting untuk memperbaiki dan mengoptimalkan proses seleksi guna memastikan SDM terbaik bagi pemerintahan.

Untuk pelaksanaan kompetensi di gedung korpri dengan jumlah peserta 3.960 orang, dilaksanakan dalam 36 sesi selama 13 hari pelaksanaan dimuali tanggal 21 November sampai 3 Desember 2023.

Deni menambahkan bahwa alokasi farmasi CPNS merupakan komitmen Pemprov Kaltim dalam menyelesaikan permasalahan tenaga non ASN di lingkungan Pemprov Kaltim, serta memberikan kesempatan bagi mereka untuk mengikuti seleksi.

Dia pun berharap agar Pemerintah Provinsi Kaltim dapat melengkapi dan mengoptimalkan sarana yang ada untuk menunjang pelaksanaan kompetensi pada tahun depan.

Kepala Kantor Regional VIII BKN Banjarmasin, Darmuji, menyatakan bahwa jaringan menjadi aspek krusial dalam pelaksanaan seleksi, terutama di daerah yang belum memiliki jaringan yang memadai.

Evaluasi ini diharapkan dapat menjadi landasan untuk perbaikan bagi instansi yang menyediakan titik mandiri maupun yang belum memiliki jaringan yang memadai.

Kegiatan pun dirangkain dengan penyerahan keputusan Kemendagri serta terima lulusan IPDN angkatan 29 kepada pemerintah daerah se Kaltim.

Turut hadir, Sekretaris Diskominfo Kaltim Edi Hermawanto Noor, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas dan Purna Lulusan IPDN angkatan 29. (Prb/ty)