Pemerintahan

Disbun Kaltim Raih Peringkat Pertama Badan Publik Informatif

  •   prabawati
  •   20 Desember 2023
  •   12:15pm
  •   Pemerintahan
  •   246 kali dilihat

 

Samarinda - Dinas Perkebunan meraih Peringkat Pertama sebagai Badan Publik Informatif untuk kategori Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur dengan perolehan nilai 94,99.

Penghargaan diserahkan langsung Ketua Komisi Informasi Kaltim, Ramaon D Saragih dan diterima langsung oleh Kepala Dinas Perkebunan, Ahmad Muzakkir pada Malam Penganugerahan Keterbukaan Informasi di Hotel Bumi Senyiur, Selasa (19/12).

 

Ketetapan ini diberikan oleh Komisi Informasi (KI) Kaltim melalui kegiatan E-Monitoring Kepatuhan Badan Publik Terhadap Keterbukaan Informasi Publik Kaltim 2023.Kepala Dinas Perkebunan, Ahmad Muzakkir mengatakan melalui keterbukaan informasi yang telah dilaksanakan, pihaknya memperoleh partisipasi masyarakat (publik) dalam upaya mendukung pembangunan perkebunan berkelanjutan yang lebih baik.

“Meningkatkan kualitas pelayanan dan implementasi keterbukaan informasi publik berbasis web, pihaknya mengembangkan inovasi guna memberikan fasilitas bagi penyandang disabilitas”, jelas Muzakkir.

Sambungnya, melalui KIP, Disbun mencoba transparan, sehingga bisa mendapatkan saran dan masukan dari seluruh kalangan masyarakat yang pada akhirnya untuk melakukan perbaikan pelayanan.

"Kita terus memberikan informasi yang transparan, akurat dan akuntabel dalam pelayanan keterbukaan informasi," ujarnya

Sebagai informasi peringkat kedua diraih oleh Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah  (BPKAD) dengan nilai 94,73 (informatif) dan peringkat ketiga Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) nilai 92,18 (informatif). (Prb/ty)