Pemerintahan

BPSDM Kaltim Gelar Pelatihan Meningkatkan Kinerja dan Budaya Organisasi

  •   prabawati
  •   18 Desember 2023
  •   12:12pm
  •   Pemerintahan
  •   274 kali dilihat

 Balikpapan - Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Kaltim melaksnakan kegiatan pelatihan meningkatkan performance yang tinggi tentang budaya organisasi.

Kegiatan berlangsung di Hotel Blue Sky, dimulai tanggal 15 dan 16 Desember 2023 dan diikuti oleh Kepala Badan, para pejabat eselon 3, Widyaiswara, dan para Analis Pengembangan Kompetensi di lingkungan BPSDM Kaltim.

Sementara itu, Kepala BPSDM Kaltim, Nina Dewi, pada saat membuka kegiatan pelatihan ini menyampaikan pesan, agar melalui Inhouse Training ini dapat bersama-sama memperkuat budaya kerja yang positif dan merangsang budaya belajar yang inovatif.

"Saya yakin, dengan berbagai pengetahuan, pengalaman dan ide, kita dapat menciptakan kinerja yang memotivasi setiap individu untuk terus berkembang". Pungkas Nina Dewi.

Ketua Panitia, Apriyana dalam laporannya, menjelaskan bahwa tujuan pelatihan ini untuk membekali peserta agar mampu melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai ASN yang baik dalam budaya organisasi yang sehat. Dengan demikian, dapat tercipta budaya kerja dan budaya belajar.

Sedangkan Widyaiswara Ahli Utama, Jauhar Efendi sekaligus juga sebagai peserta pelatihan, ketika menyampaikan bahwa selama pelatihan diampu oleh tenaga pengajar yang profesional, yaitu SCB International Consulting, Jakarta. Mereka trio Muhammad. Yaitu Muhammad Syauqi, Muhammad Taufiq, dan Muhammad Yosman.

Pada akhir pembelajaran, disepakati Branding BPSDM Kaltim adalah Knowledge - Innovation - Professional.

Kemudian, pada17 Desember 2023 dilanjutkan dengan pelatihan  "Capacity Building"yang diikuti oleh hampir seluruh ASN dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) di lingkungan BPSDM Kaltim. (MJE/Prb/ty)