Pemerintahan

Akmal Malik Ajak Seluruh Perangkat Daerah Berbuat Baik Awali Tahun 2024

  •   Teguh Prasetyo
  •   2 Januari 2024
  •   8:00am
  •   Pemerintahan
  •   274 kali dilihat

Samarinda - Penjabat Gubernur Kalimantan Timur, Akmal Malik, mengawali tahun 2024 dengan mengingatkan seluruh jajaran Perangkat Daerah (PD) di lingkup pemerintah provinsi untuk 'Berbuat Baik'. 

 

"Harapan kita Kaltim selalu baik dengan melakukan perbuatan baik, percayalah hal- hal yang baik insya allah akan menghasilkan yang baik," ungkapnya saat pelaksanaan penanaman 2000 pohon pinus di Gunung Boga Kabupaten Paser, Sabtu (30/12/2023).

 

Diketahui, anggaran APBD Provinsi Kaltim pada tahun 2024 mencapai Rp20,67 triliun. Rincian persetujuan antara eksekutif dan legislatif terhadap APBD Tahun Anggaran 2024 secara keseluruhan adalah Rp20,675 triliun. Pendapatan Provinsi Kaltim direncanakan sebesar Rp20 triliun, dengan Pendapatan Asli Daerah (PAD) sekitar Rp10,578 triliun dan dana transfer ditargetkan sebesar Rp9,408 triliun.

 

Akmal Malik berharap agar semua perangkat daerah segera melaksanakan tugas dengan baik, mengoptimalkan anggaran yang dititipkan oleh rakyat dan memanfaatkannya untuk kepentingan yang baik bagi masyarakat Kaltim. 

 

Diapun mencatat pertumbuhan ekonomi Benua Etam yang semakin baik, seiring dengan program nasional membangun Ibu Kota Nusantara (IKN).

 

Dalam upayanya untuk meningkatkan kesejahteraan, Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri mengajak perangkat daerah untuk terus mengoptimalkan anggaran.

 

Selain itu, setiap perangkat daerah sudah memiliki rencana dan target program serta kegiatan untuk kemajuan daerah dan kesejahteraan rakyat.

 

"Optimalkan anggaran yang dititipkan rakyat untuk kesejahteraan rakyat," katanya.

 

Akmal Malik menggambarkan penanaman pohon sebagai niat dan ikhtiar baik untuk kebaikan, yang pada akhirnya diharapkan memberikan hasil yang baik bagi banyak orang. (tp/pt)