Pemerintahan

5000 Vaksin Untuk Wartawan

  •   teguh p
  •   9 Februari 2021
  •   3:11pm
  •   Pemerintahan
  •   321 kali dilihat

SAMARINDA –  Untuk awak media atau wartawan, saya persiapkan kira-kira 5.000 Vaksin.

Hal ini diungkapkan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo di saat Peringatan Hari Pers Nasional  (HPN)Tahun 2021 secara virtual di Istana Negara Jakarta, Selasa (9/2/2021).

“Saya yakin banyak awak media yang ingin di vaksin. Tadi saya sudah bisik-bisik ke Pak M. Nuh selaku Ketua Dewan Pers, untuk awak media saya persiapkan kira-kira 5000 Vaksin,”ujar  Joko Widodo.

Peringatan HPN 2021 tersebut mengangkat tema Bangkit dari Pandemi, Gerbang Pemulihan Ekonomi, Pers Sebagai Ekselerator Perubahan.

Saat ini Indonesia sedang melawan Covid-19 dengan fokus melakukan vaksinasi kepada tenaga kesehatan di seluruh Indonesia.

“Sekarang kita sedang fokus vaksinasi terhadap tenaga kesehatan dan juga para pelayan masyarakat termasuk pedagang pasar,” bebernya.

Jokowi menyoroti kondisi industri media massa yang sedang terdesak oleh informasi media sosial yang masif dan cepat. Maka dari itu diperlukan konvergensi yang adil.

“Sebagian aspirasi ini telah ditampung dalam Undang-Undang Cipta Kerja yang saat ini barusan terbit PP (Peraturan Pemerintah), yaitu PP tentang Pos dan Telekomunikasi Penyiaran. Kendati demikian, Pemerintah selalu membuka diri oleh aspirasi oleh awak media, ”paparnya.

“Saya perintahkan menteri – menteri menjaring aspirasi media konvensional dan layanan melalui internet,” tegasnya.

Pemerintah selalu Optimis agar berhasil penanganan krisis kesehatan, krisis ekonomi dan ingin meraih banyak lompatan. (teguh p/pt)