Pemerintahan

37 Peserta Pelatihan Kepemimpinan Administrator Kaltim Studi Lapangan Untuk Tingkatkan Kinerja Organisasi

  •   prabawati
  •   4 Mei 2024
  •   10:04am
  •   Pemerintahan
  •   218 kali dilihat

 Jakarta - Sebanyak 37 peserta Pelatihan Kepemimpinan Administrator Angkatan X dari 21 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Pemprov Kaltim telah melakukan Studi Lapangan (Stula) ke Bapenda dan RSU Tarakan, Jakarta.

 Studi lapangan selama 4 hari mulai dari tanggal 1 hingga 4 Mei 2024 bertujuan untuk mempelajari dan mengeksplorasi inovasi serta praktik terbaik yang dilakukan oleh kedua institusi tersebut, terutama dalam manajemen kinerja organisasi.

 

Pada tanggal 2 Mei, rombongan Stula BPSDM Kaltim secara resmi diterima oleh Sekretaris BPSDM Jakarta, Muhammad Arif Amien, yang mewakili Kepala BPSDM Daerah Khusus Jakarta, di Kantor Bapenda Jakarta.

 Widyaiswara Ahli Utama, Jauhar Efendi, yang mewakili Kepala BPSDM Kaltim, Nina Dewi, menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran BPSDM, Bapenda, dan RSU Tarakan atas sambutan hangat mereka terhadap rombongan dari BPSDM Kaltim.

 Jauhar berharap bahwa melalui studi lapangan ini, kerjasama dan komunikasi antara Pemprov DKI Jakarta dengan Pemprov Kaltim dapat ditingkatkan.

 Setelah diterima secara resmi oleh BPSDM Provinsi DKI Jakarta, kegiatan dilanjutkan dengan studi lapangan dalam 2 kelompok. Kelompok I, terdiri dari 19 peserta, mengunjungi Bapenda dengan didampingi oleh Widyaiswara Ahli Madya, Andi Muhammad Arpan.

 Sedangkan Kelompok II, terdiri dari 18 peserta, menuju RSU Tarakan dengan didampingi oleh Widyaiswara Ahli Utama BPSDM Kaltim, Jauhar Efendi.

Pada hari berikutnya, setelah studi lapangan, kedua kelompok tersebut melakukan pemaparan, membagikan pelajaran yang didapat dari masing-masing lokasi untuk kemudian diadopsi dan diterapkan di unit kerja mereka masing-masing. (MJE/Prb/ty)