Pembangunan

Meriahkan HUT ke-23, DWP Prov Kaltim Gelar Seminar, Pemberian Penghargaan, Hingga Berikan Pesan Teruskan Perjuangan

  •   Nichita Heryananda Putri
  •   13 Desember 2022
  •   1:29pm
  •   Pembangunan
  •   401 kali dilihat

Samarinda - Kemeriahan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-23 Dharma Wanita Persatuan (DWP) Pemprov Kaltim sangat terasa hangat meskipun sejak pagi kota Samarinda diselimuti mendung. Ratusan anggota yang memakai seragam resmi DWP memadati Pendopo Odah Etam tampak terlihat antusias untuk meramaikan rangkaian kegiatan hari ini, Selasa (13/12/2022).

Tak hanya seremonial HUT yang dilaksanakan, namun juga pemberian penghargaan kepada DWP Kab/Kota serta DWP Perangkat Daerah lingkup Kaltim yang aktif dalam melaporkan kegiatan selama satu tahun terakhir. Serta yang paling ditunggu adalah Seminar Literasi Digital sesuai dengan tema HUT DWP yakni "Membangun Perempuan Cerdas Untuk Memperkuat Ketahanan Keluarga di Era Digital"

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DWP Kaltim Indri Indah Winarni Riza menyampaikan organisasi DWP diibaratkan sebagai sebuah rumah, dimana didalamya para anggota dapat bertukar gagasan mengenai peranan Ibu dan semangat juang untuk terus meningkatkan kualitas kehidupan.

“Perjuangan Ibu mampu mewujudkan keluarga dan kualitas kehidupan yang baik. DWP tak hanya sekedar perkumpulan wanita, namun didalamnya ada semangat gotong-royong untuk memotivasi berkembang agar ditunjukkan karena adalag ujung tombak keluarga,” ucap Indri.

Diungkapkannya, salah satu kutipan kemajuan ini yang mengangkat derajat perempuan yang terus berjuang dimasa depan. Namun, momentum HUT mengingatkan hasil perjuangan perempuan. Anggota DWP sangat perlu memahami esenti dari terbentuknya organisasi, memahami peran dan sebagai penggerak langkah kedepan.

“Kami ingin mengajak untuk kembali menemukan landasan awal terbentuknya. Memberikan ruang berhimpun sehingga anggota DWP bisa memberikan kontribusi nyata. Tantangan sekarang berbeda dengan dulu, tapi semangat berkembang adalah kita para anggota,” pesannya seraya memotivasi.

Terakhir, sebelum menutup sambutan Ketua DWP menambahkan melalui tema HUT seluruh anggota diajak belajar satu sama lain untuk mengasah kehidupan dan menaati nilai-nilai Pancasila untuk memahami karakter diri dan bangsa. Kualitas kedepan sangat menentukan, bagaimana saat ini bisa menuju perubahan dan meningkatkan kualitas. (cht/pt)