Pembangunan

Disbun Siapkan Indikator Keberhasilan Pembangunan Perkebunan Untuk HUT Pemprov Kaltim ke-68

  •   prabawati
  •   18 April 2024
  •   5:31pm
  •   Pembangunan
  •   231 kali dilihat

Samarinda - Dinas Perkebunan Provinsi Kalimantan Timur mematangkan pembahasan indikator penilaian panji keberhasilan pembangunan bidang perkebunan dalam rangka HUT Pemprov Kaltim ke-68 pada 9 Januari 2025 mendatang.

 Rapat pembahasan ini dipimpin oleh Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Dinas Perkebunan Kaltim, Andi Siddik, mewakili Kepala Dinas, Ence Achmad Rafiddin Rizal, di Ruang Rapat Havea, Kantor Dinas Perkebunan Kaltim pada Kamis (18/4)

 Andi menegaskan pentingnya indikator penilaian sebagai tolok ukur keberhasilan pembangunan perkebunan di kabupaten/kota.

 “Kami mengajak semua pihak terkait untuk terlibat dalam pembahasan indikator ini sesuai dengan bidang tugas masing-masing, untuk memastikan keadilan dan akurasi dalam menilai capaian pembangunan," kata Andi.

 Untuk memastikan kelancaran proses, Andi mendorong agar penetapan indikator dan pembahasan diselesaikan tepat waktu.

 Dia juga menekankan perlunya kesegeraan dalam menyelesaikan tahapan-tahapan yang telah ditetapkan agar bisa disampaikan tepat waktu kepada Balitbangda Kaltim, yang akan bertindak sebagai koordinator penilaian.

 Andi juga mengumumkan rencana untuk memulai proses jemput bola pada bulan Agustus mendatang. Langkah ini bertujuan untuk memastikan partisipasi penuh semua kabupaten/kota dalam penilaian keberhasilan pembangunan bidang perkebunan tahun 2024.

 Dia berharap agar pihak-pihak terkait di Kabupaten dan Kota segera menyelesaikan pengisian indikator penilaian yang dimaksud, agar tim dari Dinas Perkebunan Kaltim dapat segera melakukan penilaian terhadap capaian pembangunan di setiap daerah. (DisbunKaltim/Prb/ty)