Pembangunan

BPSDM Kaltim Terima Tiga Penghargaan Sertifikat Akreditasi dari LAN RI

  •   Nichita Heryananda Putri
  •   30 November 2022
  •   6:11pm
  •   Pembangunan
  •   563 kali dilihat

Samarinda - Prioritas pembangunan yang menekankan pada pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM), saat ini perlu disikapi dengan serius untuk senantiasa mengembangkan kebijakan, program, metode dan kurikulum pelatihan Aparatur Sipil Negara (ASN). Pada tahun ini ditetapkan sebanyak 44 lembaga pelatihan pemerintah dan non pemerintah yang berhasil mendapatkan akreditasi dari Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI.

Adapun Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Kaltim ditahun ini berhasil menerima Tiga Penghargaan Sertifikat Akreditasi sebagai  Lembaga Penyelenggara Pelatihan Terakreditasi dengan Kategori Bintang 1 (satu), Penyelenggara Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) kategori Akreditasi A dan Penyelenggara Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS kategori Akreditasi A. 

Dalam acara tersebut, Kepala LAN RI Dr. Adi Suryanto, M.Si menuturkan proses akreditasi lembaga pelatihan juga merupakan salah satu upaya yang dilakukan untuk memastikan kualitas pelatihan SDM aparatur senantiasa terjaga.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya juga mengajak kontribusi dari seluruh stakeholders dan penyelenggara pelatihan untuk memberikan berbagai masukan untuk terus mengembangkan instrumen-instrumen yang diperlukan dalam proses pelaksanaan akreditasi lembaga pelatihan.

“Tidak mungkin akan hadir sebuah pemerintahan berkualitas tanpa dukungan kualitas SDM yang profesional. Untuk itu, maka peran lembaga pelatihan menjadi strategis untuk mempersiapkan SDM aparatur yang diharapkan memiliki kompetensi dan bisa bekerja berkarya membangun negeri,” tuturnya saat membuka acara Penyerahan Akreditasi Lembaga Pelatihan Tahun 2022, di Hotel Mercure Batavia, Selasa (29/11).

Sementara itu, Kepala BPSDM Kaltim Nina Dewi saat dihubungi mengucapkan syukur dan terima kasih atas dukungan tim BPSDM Kaltim dan Widiyaswara, penyelenggara, penjamin mutu dan para alumni yang secara bahu membahu membantu suksesnya kegiatan akreditasi hingga menghasilkan penilaian yang baik.

“Ini kerja keras kita bersama untuk menciptakan SDM yang terbaik di Kaltim. Harapannya kedepan, kualitas kita sebagai penyelenggara pelatihan semakin baik lagi, dipertahankan dan ditingkatkan. Insya Allah,” katanya kepada Diskominfo Kaltim. (cht/pt)