Pelatihan

Pelatihan Keprotokolan Selesai, Minggu Depan Lanjut Pelatihan Kehumasan

  •   rizki yusuf rey
  •   11 Desember 2022
  •   10:35pm
  •   Pelatihan
  •   128 kali dilihat

Samarinda - Sekretaris Kwartir Daerah (Kwarda) Kaltim, H. Fachruddin Djaprie secara resmi menutup kegiatan Pelatihan Keprotokolan Tingkat Daerah Provinsi Kaltim yang berlangsung selama lima hari dari tanggal 7-11 Desember 2022 di Gedung Pramuka ruang Jambore.

Dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut diharapkan peserta mampu meningkatkan kualitas dan menerapkan ilmu di Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten/Kotanya masing-masing.

"Saya lihat laporan dari panitia sangat bagus dan antusias peserta juga. Terbukti dari tingkat kehadiran kemudian penguasaan materi yang disampaikan oleh pelatih dan narasumber dilihat dari hasil penilaian yang ada di sertifikat itu,"ucap H. Fachruddin Djaprie, Minggu (11/12/2022) Sore.

Dirinya mengatakan juga bahwa kelompok pelatihan keprotokolan ini baru di level Tingkat Dasar.

"Tentu ada tingkat lanjutan.Tahun depan ada kita selenggarakan tingkat lanjutan,"tuturnya.

Ditambahkannya setelah menggelar pelatihan Keprotokolan ini, akan diselenggarakan lagi Pelatihan Kehumasan pada tanggal 14 Desember 2022 selama 4 (empat) hari.

Selama ini, lanjut Fachruddin Djaprie  banyak kegiatan yang dilakukan baik di Kwarda maupun Kwarcab yang tidak terekspos dikarenakan kurangnya kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM)nya dalam mengelola kegiatan publikasi.

"Hanya begitu selesai kegiatan, tetapi masyarakat kurang mengetahui adanya kegiatan kegiatan yang dilakukan,"ungkapnya.

Diharapkan juga kegiatan pelatihan Kehumasan nanti, dapat meningkatkan skill dari para perwakilan peserta Kwarcab masing - masing daerah.

"Minggu depan ada pelatihan Kehumasan dan IT yang akan dikoordinir oleh kak Faisal (Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kaltim) nantinya,"tutupnya.

Acara tersebut dirangkai dengan penyerahan sertifikat pelatihan untuk para peserta masing-masing Kab dan hadiah terbaik I ,II ,III. (rey/pt).