Pelatihan

Faisal: Digitalisasi Wajib Dipelajari, Bukan Dinikmati Saja

  •   Khajjar Rohmah
  •   2 November 2022
  •   4:13pm
  •   Pelatihan
  •   497 kali dilihat

Samarinda - Pelatihan Digital Video Marketing Konten Kreator diberikan bagi kelompok disabilitas di wilayah Kalimantan Timur (Kaltim). Pelatihan tersebut dilaksanakan oleh PT PAMA Cabang Kaltim sebagai bentuk kepedulian dan pertanggung jawaban sosial atau Corporate Social Responsibility (CSR) kepada masyarakat. Terkhusus, kepada kelompok berkebutuhan khusus.

Mewakili Gubernur, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Kaltim, Muhammad Faisal mengatakan, Pemprov Kaltim menyampaikan apresiasi atas usaha menyelenggarakan kegiatan pelatihan bagi disabilitas.

“Atas nama Pemprov Kaltim, saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada PT. PAMA Persada Nusantara dan juga Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kaltim yang telah mengusahakan terselenggaranya acara Pelatihan bagi para Disabilitas di Kaltim," ucap Faisal membacakan sambutan Gubernur.



Faisal juga menyebut, digitalisasi saat ini sudah menjadi budaya dalam kehidupan sehari-hari. Hampir seluruh aktivitas kehidupan manusia, kini memanfaatkann teknologi digital. Terutama akses telekomunikasi yang kini juga semakin berkembang pesat.

"Karena sudah menjadi budaya saat ini, maka semua orang wajib mempelajari sehingga mendapatkan pemanfaatan yang luar biasa, tidak hanya jadi penikmat digital semata," lanjutnya bersemangat.

Kemudian, Faisal juga mengatakan sangat bangga karena PT. PAMA bukan hanya memberikan pelatihan. Tetapi juga melaksanakan uji kompetensi berstandar nasional dari BNSP sehingga, para peserta Disabilitas ini nantinya memiliki sertifikat resmi.

"Seluruh peserta juga nanti akan mendapatkan sertifikat kompetensi dari BNSP bagi yang lulus mengikuti ujian di akhir pelatihan. Tentu saja ini luar biasa, karena dengan sertifikat ini menandakan peserta kompeten, punya skill yang standar secara nasional. Jadi bersyukurlah dan percaya diri jika kelak bersaing di IKN," ujar mantan pejabat Pemkot Samarinda ini menjelaskan diluar teks sambutan.



Selanjutnya, ia berharap seluruh peserta agar mengikuti kegiatan ini dengan baik dan serius. Agar materi yang diberikan oleh narasumber dan para para ahli tidak sia-sia, serta seluruh peserta dapat meraih sertifikat kompetensi.

"Saya doakan semuanya bisa mengikuti pelatihan ini dengan baik dan semua bisa lulus di ujian akhir. Sehingga, berhak mendapat sertifikat kompetensi," kata Faisal mengakhiri sambutan dengan penuh harap. (Mf/KRV/pt)