Pariwisata

Promosikan Wastra Lokal, Yulia Zubir Akmal Ajak DWP Kemendagri Kunjungi Omahkoe Batik 

  •   Khajjar Rohmah
  •   11 Januari 2024
  •   6:49am
  •   Pariwisata
  •   261 kali dilihat

Samarinda - Dalam kunjungan kerja Dharma Wanita Persatuan (DWP) Unit Direktorat Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri (Otda Kemendagri) ke Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Yulia Zubir Akmal mengajak rombongan DWP Kemendagri untuk melihat langsung karya wastra batik lokal di Kota Tepian. 

Istri Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik ini, membawa rombongan DWP Kemendagri mengunjungi salah satu toko wastra lokal Kaltim, Omahkoe Batik di Jalan Wijaya Kesuma, Samarinda. 

"Kita bantu promosikan karya batik lokal. Di sini desainnya bagus-bagus. Saya senang ke sini," beber Yulia Zubir Akmal sembari mengajak para rombongan melihat jejeran lembaran kain batik dan beragam produk fashion di Omahkoe Batik Samarinda, Kamis (11/1/2024) sore. 

Para tamu dari Jakarta itu pun nampak antusias melihat dan berbelanja batik produksi pengrajin lokal Benua Etam. 

Omahkoe Batik merupakan salah satu produsen wastra lokal unggulan di Kalimantan Timur. Toko batik milik Novitrisari ini konsisten menyajikan wastra batik eksklusif. 

Model kain batik yang dihadirkan yakni batik cap, batik tulis dan bordir. Dengan pilihan kain sutra, tenun, katun, dan dolby. Selain kain batik, Omahkoe Batik juga menyediakan produk fashion mulai tunik, blus, dress, gamis, celana, kebaya, rok, hingga kemeja pria. (KRV/pt)