Pariwisata

DPD PUTRI Kaltim Periode 2022-2026 Resmi Dilantik

  •   Khajjar Rohmah
  •   8 Juli 2023
  •   3:06pm
  •   Pariwisata
  •   936 kali dilihat

Samarinda - Dewan Pimpinan Daerah Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia Kalimantan Timur (DPD PUTRI Kaltim) periode kepengurusan 2022 - 2026 secara resmi dilantik pada Rabu 5 Juli 2023.

Kepengurusan baru ini, ditetapkan dalam Musyawarah Daerah (Musda) pada akhir 2021 lalu. Meski baru dilantik, kepengurusan periode 2022-2026, secara organisasi sudah berjalan.

Dalam periode 2022-2026, DPD PUTRI Kaltim kembali dipimpin oleh Dian Rosita sebagai ketua, Ahmad alias Daeng Lompo sebagai sekretaris, dan Ilmi Fadhim alias Vandhem sebagai bendahara.

Hans Manansang selaku Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PUTRI, hadir secara langsung melantik kepengurusan DPD Kaltim. Selanjutnya, pengukuhan dilakukan oleh Ahmad Herwansyah, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kaltim yang mewakili Gubernur.



Setelah dilantik oleh pusat, Dian Rosita langsung melantik empat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PUTRI di Samarinda, Bontang, Kutim, dan Balikpapan di tempat yang sama.

Bagi Dian, pelantikan ini menandai awal yang baru bagi DPD PUTRI Kaltim. Selama setahun terakhir, mereka telah aktif menjalankan tugas-tugas asosiasi.

"Selama 2022 hingga 2023 ini, kami terus merekrut anggota baru dan menyelenggarakan pelatihan pelayanan atau hospitality secara independen dalam dua sesi," ujar Dian setelah pelantikan di Aula Ruhui Rahayu Kantor Gubernur Kaltim pada Rabu (5/7/2023) malam.

Hingga tahun 2026 mendatang, fokus utama DPD PUTRI Kaltim akan berfokus pada pengembangan objek wisata di Kaltim, termasuk peningkatan fasilitas dan pelayanan.

"Dunia pariwisata sangat dinamis. Saat ini, wisatawan tidak hanya mencari tempat yang indah, tetapi juga mengharapkan pelayanan yang ramah dan memenuhi unsur hospitality," jelasnya.

DPD PUTRI Kaltim saat ini telah memasuki periode kedua dan sudah memiliki lima pengurus cabang, yaitu DPC Samarinda, Kukar, Bontang, Kutim, dan yang terbaru, Balikpapan. Dian Rosita berharap agar destinasi wisata di seluruh kabupaten/kota di Benua Etam dapat bergabung dengan mereka di masa depan.


Selain berfokus pada pengembangan internal, DPD PUTRI Kaltim juga siap untuk berkolaborasi dengan pemerintah daerah melalui Dinas Pariwisata serta dengan asosiasi pariwisata lainnya. (Krv/pt)

Sumber: DPD PUTRI Kaltim