Pariwisata

Dian Rosita: Jangan Ragu, Pariwisata Kaltim Itu Luar Biasa

  •   resa septy
  •   3 Maret 2022
  •   12:35pm
  •   Pariwisata
  •   710 kali dilihat

Samarinda - Pesona wisata yang tak biasa dimiliki Tanah Borneo, diyakini sosok Dian Rosita kedepannya mampu menjadi penggerak pertumbuhan ekonomi Provinsi Kalimantan Timur.

Bukan tanpa alasan, hal tersebut disampaikan Dian selaku Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia (PUTRI) Kaltim ialah lantaran Bumi Etam hakikatnya menyimpan begitu banyak potensi pariwisata.

“Jangan ragu terhadap pariwisata. Pariwisata merupakan bidang yang akan membuat semua masyarakat Kalimantan Timur bergerak untuk bisa membanggakan Kalimantan Timur sendiri, menggali potensi. Kemudian kesejahteraan ekonomi, meningkatkan kapabilitas dari Sumber Daya Manusianya. Itu sangat luar biasa,” ungkapnya dalam dialog interaktif program siar Halo Kaltim RRI Pro 1 Samarinda, Kamis (3/3).

Dibalik keyakinan itu, adapun kebutuhan paling urgent yang menurutnya perlu segera dipenuhi yaitu peningkatan kualitas SDM. Pasalnya Dian yang juga tergabung dalam kepengurusan DPP PUTRI ini “hafal mati”, kunci keberhasilan sektor pariwisata ialah ditunjang oleh SDM yang kapabel dalam menghandle kepariwisataan agar sustainable (keberlanjutan), sebutnya.

“Kita di pariwisata ini gak mau cuman sebentar. Pariwisata itu kan pemelihara kehidupan. Percayalah, pariwisata Kalimantan Timur memiliki potensi yang luar biasa dan kita tetap harus semangat untuk perbaiki diri, sinergi dan kolaborasi. Jadi kita nanti cita-citanya Everyday is Holiday!,” tutupnya dengan riang bersemangat. (resa/pt)