Pameran

Ramaikan PRK 2023, Diskominfo Perlihatkan Program Kerja dan Beberapa Aplikasi Pelayanan

  •   Nichita Heryananda Putri
  •   12 Januari 2023
  •   12:42pm
  •   Pameran
  •   443 kali dilihat

Samarinda - Pesta Rakyat Kaltim (PRK) 2023 yang dihelat sepekan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-66 Provinsi Kaltim, ditujukan untuk memberikan hiburan dan manfaat serta informasi-informasi seputar pembangunan di Kaltim melalui peran Perangkat Daerah.

Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kaltim (Diskominfo) yang turut memeriahkan PRK 2023, juga menyajikan informasi dan memperkenalkan aplikasi pelayanan yang dimiliki untuk kepentingan publik.

“Stan Diskominfo, ingin memberikan informasi terkait program-program yang sudah dilakukan dan mengenalkan aplikasi pelayanan publik yang bisa diakses masyarakat. Seperti, PINTAS (PPID Teman Disabilitas), SP4N LAPOR!, Satu Data Kaltim, Anti Hoaks dan Komunitas Informasi Masyarakat,” jelas Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik dan Kehumasan,  Irene Yuriantini.

Dirinya berharap, masyarakat bisa tahu dan paham terutama saat ini keterbukaan informasi terus dilakukan setiap perangkat Daerah. Karena itu Diskominfo, lanjutnya, menerapkan keterbukaan tersebut dengan menyiapkan aplikasi-aplikasi yang bisa diakses publik. Baik itu aplikasi laporan maupun akses informasi mengenai kedinasan dan lainnya.

“Ayo masyarakat yang datang ke PRK 2023, jangan lupa mampir ke stan Diskominfo. Banyak informasi yang dibagikan termasuk bagi-bagi hadiah bagi yang beruntung,” seru wanita yang akrab disapa Irene ini.

Selama PRK 2023, Diskominfo menyiapkan berbagai kegiatan di stan berupa permainan Dart yakni permainan melemparkan anak panah kecil  ke target di papan bundar (dart board), kemudian menjawab pertanyaan untuk mendapatkan doorprize menarik, podcast dan hiburan lainnya hingga penutupan acara. (cht/pt)