Pameran

Borneo Big Modification 2022, Ajang Kontes Insan Kreator Modifikasi Otomotif

  •   Rizky Yusuf
  •   11 September 2022
  •   9:32am
  •   Pameran
  •   323 kali dilihat

Samarinda - Provinsi Kalimantan Timur semakin menunjukan geliat positif, seiring dengan mulai berputarnya kembali roda pergerakan industri kreatif. Salah satunya dunia otomotif dan modifikasi di Bumi Etam dalam acara "Borneo Big Modification 2022". Makin berwarna dengan hadirnya beberapa ajang otomania di penghujung tahun 2022.

Digelar dari tanggal 10 sampai dengan 11 September 2022 menampilkan King of The King Car Modification Best club and More 100 Kategory. Ada juga acara Fashion Show otomotif dihibur oleh DJ Performance , Dance Modern serta Band Performance.

Kegiatan juga didukung oleh ADW bersaudara, Asosiasi Perusahaan Pameran Indonesia dan manajemen Bigmall Samarinda dan Asia Pasific Car Turning (APACT) Association sebagai Judge.

Mewakili Gubernur Kaltim, Kepala Dinas DPMPTSP Prov. Kaltim Puguh Harjanto mengatakan, Kegiatan ini menjadi bukti dan menunjukkan bahwa ada angin segar serta geliat positif seiring dengan berputarnya kembali roda pergerakan industri kreatif otomotif, dunia modifikasi bumi Borneo.

"Salah satunya dengan hadirnya Borneo Big Modification 2022 di Kalimantan Timur ini,"ucapnya saat membuka acara yang di gelar di lower ground Bigmall Samarinda Jalan Untung Suropati, Sabtu (10/9/2022) malam.

Puguh mengungkapkan kebanggannya atas terselenggaranya kegiatan ini, sebagai usaha untuk memajukan dan meningkatkan kegiatan otomotif pada masyarakat Kalimantan Timur.

"Saya yakin kegiatan ini akan menumbuh kembangkan minta masyarakat akan modifikasi otomotif sekaligus menjadi hiburan masyarakat Samarinda,"jelasnya.

Untuk itu dirinya berharap kegiatan ini sebagai ajang silahturahmi dan wadah berbagai komunitas untuk berkumpul, bertukar ide, memperetat “networking” industri otomotif Indonesia khususnya di Kalimantan Timur serta mengaktifkan ruang berkumpul komunitas modifikasi otomotif dengan mewujudkan kondisi heterogen dan kekeluargaan.

"Kegiatan ini memberi kebanggaan tersendiri diantaranya bisa menjadi mediasi kerinduan berkreasi prestasi insan kreator modifikasi Borneo khususnya di Kalimantan Timur yang setelah sekian lama vakum dari berbagai ajang otokontes modifikasi,"tambahnya.

Mengingat besarnya animo masyarakat tentang kegiatan ini, diharapkan event seperti ini dapat terus berkesinambungan sehingga dapat memberikan kesan dan pengalaman yang berharga bagi kita semua.

"Tingkatkan kualitas pelaksanaan kegiatan ini sehingga dapat memberikan kepuasan dan kebanggaan tersendiri bagi para peserta maupun kepada masyarakat,"tutupnya sekaligus membuka acara. (rey/pt)