Olahraga

Turnamen e-Sport Berakhir, Faisal : Ini Titik Awal Dari Literasi Digital di Kaltim

  •   Rizky Yusuf
  •   23 Januari 2023
  •   1:42pm
  •   Olahraga
  •   556 kali dilihat

Samarinda - Penyelenggaraan turnamen e-Sport dalam rangkaian BARA's CFD (Basuki Rahmat Street Car Free Day) resmi berakhir pada Minggu (22/1/2023) malam.

Puncak acara tersebut juga menjadi laga partai Final dengan mempertandingkan Cabang Olahraga (Cabor) e-Sport antara lain Mobile Legend Freefire dan PUBG Mobile memperebutkan total hadiah jutaan Rupiah, bertempat di ruang WIEK Kantor Diskominfo Kaltim, Jalan Basuki Rahmat.

Meskipun sempat diguyur hujan, para peserta tetap antusias. Terbukti dari pukul 14.00 WITA siang, pengunjung sudah mulai memadati Kantor Diskominfo Kaltim. Acara digelar hingga pukul 23.00 WITA malam sekaligus pembagian hadiah bagi para finalis juara I, II, III.

Usai menyerahkan hadiah kepada para peserta, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Prov. Kaltim Muhammad Faisal sangat bersyukur atas penyelenggaraan turnamen ini selama tiga hari 20 sampai 22 Januari 2023.

Turnamen digelar sebagai upaya mendukung para pemain serta melahirkan atlet e-Sport yang profesional maupun semi profesional di Tanah Air khususnya Provinsi Kaltim.

Faisal berpendapat, melalui Event seperti inilah para generasi muda pencinta game mobile dapat menyalurkan hobinya untuk sesuatu yang positif. Bahkan di turnamen ini banyak dari peserta yang ikut berpatisipasi, sebagian besar pernah mengikuti turnamen baik di daerah masing-masing maupun di skala Nasional.

"Inilah saatnya kita membuat mereka jadi positif. Hari ini kita luar biasa melihat betapa kerja sama baik kekompakan, latihan, disiplin, bahkan beberapa rata-rata sampai yang ada perwakilan yang sudah juara Porprov,"ucap Mantan Kadisperin Kota Samarinda tersebut.

Pria berkacamata ini berharap pada ajang e-Sport tahun ini, juga dapat melahirkan bibit atlet baru serta menjadi contoh untuk generasi muda pecinta Game, bahwa di e-Sport pun bisa berprestasi.

"Mudah-mudahan ini titik awal dan kami Kominfo punya kewajiban untuk membina mereka sebagai bagian dari literasi digital di pemerintah Provinsi Kaltim,"pungkas Faisal. (rey/pt)

Berikut juara e-Sport Turnamen BARA's CFD 2023 ;

JUARA FREEFIRE
1. LELE BRAZIL (TENGGARONG)
2. MAN JADDA WAJJADA (BALIKPAPAN)
3. HNT ARCHANIST

JUARA PUBG MOBILE
1. SITI DF
2. SITI TERSERAH
3. ADITAMA NT

JUARA MOBILE LEGENDS
1. ESI SAMARINDA
2. SS ESPORTS (BALIKPAPAN)
3. FIVE MASKETIR