Olahraga

Agus : Tidak Ada Lagi Yang Meraba-Raba, Semua Tercatat Dalam SIDIRGA

  •   prabawati
  •   2 Februari 2023
  •   2:07pm
  •   Olahraga
  •   512 kali dilihat

Samarinda - Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Kaltim melaksanakan Sosialisasi dan Bimbingan Teknis Standarisasi Satuan Harga Olahraga di Kaltim, di Hotel Aston, Kamis (2/2).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Agus Tianur menjelaskan saat ini ada sistem informasi daftar harga atau SIDIRGA yang penting bagi Cabor, karena untuk menentukan keperluan baik fisik maupun non fisik.

"Ini sudah ada standar satuan harga, tidak ada lagi yang meraba-raba semua tercatat dalam SIDIRGA,"tuturnya.

Dalam standar harga ada beberapa ukuran paling penting standar harganya wajar. Diketahui dalam produk apapun tidak tunggal dan  berbagai macam dan variasi.

Agus imbau tidak ada ada lagi harga tidak wajar, ini memudahkan dalam menyusun dan merancang desain sebuah kegiatan keolahragaan.

Ia pun berharap kegiatan ini bisa memberikan pemahaman serta memberikan prespektif yang sama dalam menuyusun standar satuan harga.

Sementara dalam laporannya Kepala Bidang Prestasi dan Olahraga Dispora Kaltim M. Masturi Akbar Tapipullah menuturkan standar harga ini merupakan pedoman acuan untuk menyusun APBD Prov Kaltim khususnya bidang yang sering kali menyusun harga satuan yang belum terakomodir dalam draf.

"Apa lagi banyak kegiatan-kegiatan yang kita ikuti di tingkat kejuaran maupun pelatihan,"terangnya.

Mengingat pantingnya acara ini, Masturi meminta para peserta betul-betul mengikuti.

Peserta Sosialisasi dan Bimtek diikuti 47 cabang olahraga yang ada di Kaltim dan mengahadirkan narasumber dari BPKAD Kaltim dan  Inspektorat Kaltim. (Prb/ty).