Kesehatan

Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim Gelar Pelatihan Pengelola Program Imunisasi di Wilayah Kalimantan Timur

  •   Sefty Wulandari
  •   27 September 2023
  •   3:42pm
  •   Kesehatan
  •   454 kali dilihat

Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim Gelar Pelatihan Pengelola Program Imunisasi di Wilayah Kalimantan Timur

 

Samarinda - Dalam upaya meningkatkan cakupan imunisasi di Bumi Etam, Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Timur menggelar Pelatihan Pengelola Program Imunisasi di seluruh Kabupaten/Kota se-Provinsi Kalimantan Timur. Acara pelatihan ini berlangsung selama seminggu, dimulai pada tanggal 25 September hingga 3 Oktober 2023.

 

Pelatihan ini dihadiri oleh petugas pengelola program imunisasi dan petugas farmasi dari seluruh Kabupaten/Kota di Kalimantan Timur. Acara ini juga dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk Kepala UPTD Bapelkes Provinsi Kalimantan Timur, Kepala Seksi P2PM Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Timur, dan fasilitator pelatihan.

 

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Timur dr Jaya Mualimin mengungkapkan bahwa program imunisasi merupakan salah satu upaya penting dalam pemeliharaan kesehatan masyarakat. Beliau menekankan bahwa program imunisasi bukan hanya tugas rutin, melainkan juga investasi jangka panjang dalam menjaga kualitas hidup generasi muda. Beliau berharap bahwa pelatihan ini akan memberikan peserta pengetahuan, keterampilan, dan wawasan yang lebih mendalam tentang pengelolaan program imunisasi, sehingga program ini dapat berjalan dengan lebih efektif dan efisien.

 

“program imunisasi memerlukan kerjasama yang kuat dari semua pihak, termasuk pemerintah, tenaga medis, dan masyarakat. Pentingnya berbagi pengalaman, berdiskusi, dan bertanya sebagai cara terbaik untuk memahami isu-isu terkini dalam program imunisasi. “ ujarnya.

 

Diharapkan melalui pelatihan ini akan memberikan hasil yang signifikan dalam meningkatkan cakupan imunisasi di. Dengan kerja keras, dedikasi, dan pengetahuan yang lebih baik, diharapkan tujuan bersama untuk meningkatkan kesehatan anak-anak dan masyarakat melalui program imunisasi dapat tercapai.

 

“Semoga program imunisasi di Kalimantan Timur semakin berhasil dalam melindungi generasi muda dari penyakit yang dapat dicegah melalui vaksinasi.” harapnya. (sef/pt)