Kesehatan

Bukti Kepedulian, Insan Perhubungan Gelar Donor Darah Rangkaian HARHUBNAS 2023

  •   Rizky Kurniawan
  •   14 September 2023
  •   1:01pm
  •   Kesehatan
  •   394 kali dilihat

Samarinda - Dalam rangka rangkaian memperingati Hari Perhubungan Nasional (HARHUBNAS) 2023 dengan tema "Melaju Untuk Transportasi Maju", Dinas Perhubungan Provinsi Kaltim melaksanakan kegiatan bhakti sosial Donor Darah yang berlangsung di Aula Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Dinas Perhubungan Jalan Kesuma Bangsa, Kamis (14/9).

Kegiatan ini merupakan bukti kepedulian insan perhubungan kepada sesama masyarakat Kota Samarinda. Khususnya Donor Darah yang dimulai sejak pukul 08.00 s.d 13.00 WITA, bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Samarinda diikuti oleh insan perhubungan dan mitra kerja perhubungan serta masyarakat umum yang ingin mendonorkan darahnya.

Koordinator Seksi Perlombaan dan Donor Darah UPBU APT Pranoto Samarinda, Dwi Muji Raharjo mengungkapkan donor darah merupakan sebuah langkah murni dan manusiawi untuk menebarkan kebaikan kepada sesama.

"Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, diharapkan dapat membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan pertolongan terkait dengan darah, khususnya warga Samarinda," ucap Muji saat ditemui di aula DWP Dinas Perhubungan.

Ditempat yang sama, Muji mengatakan kegiatan donor darah ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Kami sebagai insan perhubungan dapat turut serta menyumbangkan darah kita. Karena setetes darah yang kita sumbangkan sangat berarti bagi sesama yang membutuhkan.

"Karena satu kantong darah setidaknya bisa menyelamatkan nyawa manusia. Kegiatan sosial ini tidak hanya sekadar upaya penyelamatan nyawa manusia, namun juga wujud solidaritas dalam membantu sesama," pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut dirinya mengapresiasi antusiasme insan perhubungan dalam kegiatan ini. Hari Perhubungan Nasional yang diperingati setiap tanggal 17 September sebagai momentum kepedulian kepada sesama baik melalui kegiatan donor darah maupun rangkaian kegiatan sosial lainnya yang akan dilaksanakan oleh insan perhubungan. (Rzk/ty)