Kerajinan

DWP Kaltim Mengadakan Pelatihan Membuat Roti Dan Pastry

  •   Bagus Setiawan
  •   21 Juni 2023
  •   12:37pm
  •   Kerajinan
  •   442 kali dilihat

Samarinda - Darma Wanita Persatuan (DWP) Kalimantan Timur menggelar pelatihan membuat roti dan pastry dengan dipandu langsung oleh chef Hotel Midtown. Peserta yang terdiri dari istri dari ASN sangat antusias mengikuti tahap demi tahap proses pembuatan makanan yang terbuat dari tepung terigu. 

 

Bertempat di lantai dua Hotel Midtwon acara tersebut dibuka oleh Ketua DWP Kaltim Indri Indah Winarni Riza, dalam sambutannya beliau menyampaikan tujuan dari pelatihan ini, untuk memberikan keterampilan kepada ibu-ibu, agar ke depanya dapat meningkatkan pendapatan keluarga.(21/6) 

 

"Roti merupakan bagian dari makanan pokok bagi orang Indonesia yang sering terdapat dimana-mana, maka dari itu alangkah baiknya roti yang sedang kita buat ini bisa dibuat dengan beraneka ragam rasa dan bentuknya", ujar Indri.

Istri dari Asisten III Administrasi Umum Setda Kaltim Riza Indra Riadi juga menambahkan, kegiatan tersebut bagian dari membantu Pemerintah dalam Usaha Mikro Kecil dan Menengah guna peningkatan perekonomian. 

 

"UMKM ini merupakan peranan perekonomian yang sangat penting, dimana pada saat pandemi Covid 19 dulu banyak pengusaha besar tidak bisa memenuhi kebutuhan masyarakat, UMKM lah yang bangkit mempertahankan perekonomian masyarakat" kata Ketua DWP Kaltim.

 

Sebagai penutup sambutannya Indri membagikan tips untuk pemasaran produk roti kepada peserta, dimana penggunaan media sosial seperti Facebook, Instagram dan Whatsapp sebagai wadah untuk promosi produk. (Bgs/ty)