Keluarga

Balikpapan Sukses Menjadi Tuan Rumah HKG PKK ke 50 Tingkat Provinsi Kaltim

  •   Rizky Yusuf
  •   4 Agustus 2022
  •   2:37pm
  •   Keluarga
  •   638 kali dilihat

Balikpapan - Dipercaya sebagai tuan rumah pada puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ke 50 pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) yang ke-19 Tahun 2022 Tingkat Provinsi, tentu menjadi moment kebanggan tersendiri bagi "Kota Minyak" Balikpapan.

Terbukti dari kurang lebih sekitar 800 peserta kader PKK dan LPM dari seluruh Kabupaten Kota se-Kaltim memberikan respon positif bagi tuan rumah di tengah kondisi Covid-19 yang masih belum melandai.

"Alhamdulillah peringatan HKG PKK dan BBGRM tahun ini mendapatkan Respon yang positif. Sebagai tuan rumah kami sangat berharap peringatan HKG PKK ini meninggalkan pesan dan kesan yang mendalam serta memberikan manfaat untuk seluruh tamu yang hadir "ungkap Ketua TP PKK Kota Balikpapan Nurlena Rahmad Mas'ud di Dome BSCC, Rabu (3/8/2022).

Adapun tema peringatan HKG PKK dan BBGRM tahun ini adalah 50 tahun Gerakan PKK Berbakti Untuk Bangsa Berbagi Untuk Sesama Menggelorakan Gotong Royong Masyarakat Menuju Kalimantan Timur yang Berdaulat.

Tema tersebut diharapkan dapat meningkatkan semangat persatuan dan kesatuan serta partisipasi masyarakat semua untuk meningkatkan penguatan integrasi sosial dengan menumbuhkan semangat gotong royong yang semestinya menjadi ruh setiap upaya memperdayakan masyarakat.

Sementara itu, Tim Penggerak PKK juga diharapkan dapat mengajak keluarga-keluarga Indonesia menjadi keluarga cerdas sejahtera dan suatu kebanggaan dan kehormatan bagi kami warga kota Balikpapan menjadi tuan rumah Peringatan HKG PKK ke-50 dan BBGRM ke-19 Provinsi Kalimantan Timur.

"Dimana kader-kader kami dapat bersilaturahmi dan bertukar pikiran, sekaligus sebagai sarana refreshing bagi kader-kader PKK dan LPM dari kabupaten kota se Kalimantan Timur,"ucapnya.

Melalui momentum ini diharapkan dapat menambah wawasan motivasi dan semangat seluruh kader PKK dan LPM untuk bersama-sama mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera. (rey/pt)