Keluarga

Balikpapan Langganan Juara, Isran : Kabupaten Kota Lain Jangan Kalah Semangat

  •   Rizki Yusuf
  •   2 Agustus 2022
  •   6:31am
  •   Keluarga
  •   527 kali dilihat

Balikpapan - Gubernur Kalimantan Timur, Dr. Ir. H. Isran Noor secara resmi membuka Peringatan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (HKG PKK) ke-50 Tahun 2022 Tingkat Provinsi Kaltim dan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) yang ke-19 yang diselenggarakan di Balikpapan Sport and Covention Center (BSCC) Dome pada Senin (1/8/2022) malam.

Acara tersebut dihadiri oleh Walikota Balikpapan Rahmad Mas'ud, Wakil Ketua 1 TP PKK Prov. Kaltim Hj. Erni Makmur Hadi Mulyadi, Ketua PKK Kota Balikpapan, Hj. Nurlena Rahmad Mas'ud Serta anggota Forkopimda. Hadir juga melalui jaringan virtual Ketua TP PKK Prov. Kaltim, Hj. Norbaiti Isran Noor.

Dalam kesempatan yang baik itu, Isran Noor tak henti-hentinya mengingatkan kepada seluruh lapisan masyarakat Kaltim agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan dikarenakan pandemi belum berakhir.

"Oleh sebab itu saya dan Wali Kota sebagai penanggung jawab sebagai Ketua Satgas Covid-19 Provinsi dan Kota Balikpapan, selalu menyarankan agar selalu tetap menjalankan protokol kesehatan, paling tidak kita menggunakan masker,"jelas orang nomor satu di bumi etam.

Isran mengatakan bahwa selama kegiatan dilaksanakan biasanya ada beberapa kriteria atau beberapa hal yang menjadi penilaian lomba-lomba, Kota Balikpapan selalu menjadi Juaranya.

Namun meski begitu Isran mengimbau kepada seluruh peserta dari Kabupaten Kota lainnya agar tidak kalah semangat untuk menjadi juara.

"Mungkin ada beberapa hal yang dilakukan penilaian dan biasanya sulit mengalahkan PKK balikpapan ini. Tapi Kabupaten Kota lainnya jangan kalah semangat, ini yang menjadi persoalan. Jangan berpikir tidak bisa mengalahkan Balikpapan karena memiliki fasilitas yang banyak. Justru dengan fasilitas yang sedikit, kalau kita berhasil itu artinya bisa menggunakan sumber daya yang tersedia,"tambahnya.

Pameran EXPO yang tadi sudah dibuka, lanjutnya dari itu tergambar apa yang dilaksanakan oleh PKK-PKK di kabupaten kota dan semuanya sangat bagus.

"Sulit bagi Tim Penilai untuk menentukan siapa yang paling bagus, kreatif semua Tim Penggerak PKK yang ada di Kabupaten Kota tersebut,"ujar Isran.

Untuk itu Gubernur berterima kasih kepada Kota Balikpapan selaku tuan rumah yang telah mempersiapkan kegiatan ini dengan sangat baik.

"Atas nama pemerintah kaltim, selamat akan dilaksanakan kegiatan Hari Kesatuan Gerak PKK yang ke 50 dan Bulan Bakti Gotong Royong masyarakat ke 19. Semoga berjalan dengan lancar dan bermanfaat,"tutupnya sekaligus membuka acara.

Acara dirangkai dengan penekanan tombol sirine sebagai penanda dibukanya acara HKG PKK ke 50 dan BBGRM ke 19 tahun 2022 Tingkat Prov. Kaltim. Kemudian, Penyerahan Piala Bergilir Gubernur dari PKK Kota Balikpapan ke PKK Provinsi Serta Lomba Defile Kontingen TP PKK Kabupaten/Kota se-Kalimantan Timur. (rey/pt)