Investasi

Strategi Promosi Investasi Daerah Melalui Konten Digital 

  •   Khajjar Rohmah
  •   16 Maret 2023
  •   11:51am
  •   Investasi
  •   1694 kali dilihat

Balikpapan - Mengikuti perkembangan era digital yang semakin pesat, promosi investasi tidak cukup dilakukan hanya dengan cara konvensional. Diperlukan strategi khusus untuk menggaet calon investor dengan promosi investasi yang menarik. 

Hal itu disadari oleh Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu Provinsi Kalimantan Timur (DPMPTSP Kaltim). Melalui Bidang Promosi Penanaman Modal, DPMPTSP Kaltim menyelenggarakan Forum Promosi Daerah dengan mengundang narasumber dari kalangan influencer dan konten kreator. 

Asisten Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Setdaprov Kaltim, Ujang Rachmad menyampaikan, tujuan investasi adalah untuk mendorong pertumbuhan ekonomi. Pada saat investasi melakukan promosi, tujuannya untuk menginformasikan, membujuk, serta mengingatkan untuk mempengaruhi persepsi. Sehingga penentuan strategi promosi ini sangatlah penting. 

"Sinergitas kabupaten/kota dalam promosi investasi harus erat dan sinergis. Serta harus memperhatikan platform media terkini," jelas Ujang Rachmad di Forum Promosi Daerah, Rabu (15/3/2023). 

Pentingnya pemahaman mempromosikan potensi investasi Kaltim dengan menggaet para konten kreator lokal dan influencer, menjadi salah satu terobosan platform yang terus digalakkan dalam salah satu bentuk saluran media promosi/informasi publik. 

Turut hadir dalam kegiatan Forum Promosi Daerah, DPMPTSP kabupaten/kota se-Kaltim, Perangkat Dinas (PD) teknis terkait dilingkungan Pemprov Kaltim, dan SMKN 2 Balikpapan sebagai perwakilan siswa didik dalam rangka pemberian pemahaman promosi investasi di kalangan pelajar. 

Sementara, narasumber dihadirkan dari Kementerian Investasi/BKPM dan influencer yang juga content creator, Mister Gamayel. (*/pt)

 

Sumber: DPMPTSP Kaltim