Informasi

Pelajari Tentang Komunitas Informasi, Diskominfo Kabupaten/Kota Kunjungi KIM Nukus Kelurahan Sukun

  •   prabawati
  •   9 Mei 2023
  •   1:17pm
  •   Informasi
  •   563 kali dilihat

Batu - Untuk mempelajari dan menindaklanjuti sistem pelayanan Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi bersama Kabupaten dan Kota se Kaltim kunjungi Komunitas Informasi Masyarakat (KIM) Nukus Kelurahan Sukun.

Namun, sebelum berkunjung ke KIM Nukus, rombongan yang dipimpin langsung Kabid IKP dan Kehumasan Diskominfo Kaltim Irene yuriantini terlebih dahulu mengunjungi Kelurahan Sukun. Rombongan disambut langsung oleh Camat Sukun Widi E. Wirawan, didampingi Lurah Sukun Andin Yunistiyanto, di ruang serbaguna Kantor Lurah, Selasa (9/5).

Camat Widi menyambut baik kedatangan rombongan Kaltim yang telah berkunjung ke Kota Malang.

Dirinya menyebutkan bahwa Malang memiliki 5 kecamatan yakni Sukun, Lowokwaru, Kedungkadang, Klojen dan Blimbing.

Kecamatan Sukun khususnya di kelurahan memiliki banyak prestasi di KIM dimana tahun 2020 juara 1, kemudian tahun 2021 juara 2 dan di tahun 2023 juara III.

Kelurahan sukun ini luar biasa mampu memberikan infomasi yang baik berupa pembangunan atau pelayanan masyarakat.

"Rasanya kurang lengkap kalau ke Malang, kami terkenal bahasa balikan, kaltim harus tau bahasa balikan yang terkenal adalah rawon jadi nanti kalau mau beli bilang nowar,"kata Camat.

Dirinya berharap kepada rombongan Kaltim tidak melupakan Kota Malang.

Mewakili Kepala Diskominfo Kaltim, Kabid IKP dan Kehumasan Irene Yuriantini mengatakan kedatangan ke Malang untuk belajar terkait pengelolaan KIM itu seperti apa.

Seperti yang diketahui bahwa pola KIM itu sendiri memang sudah ada secara teori tapi kenyataannya masih belum mengetahui.

Irene menyebutkan KIM yang eksis di Kaltim baru dari Kutai Kartanegara sekitar 80 KIM.

"Tentunya kami bersyukur telah diterima ditempat ini dengan baik, semoga ilmu yang didapat nanti bisa diimplementasikan di Kaltim,"tutupnya (Prb/ty).