Informasi

Faisal Beri Apresiasi untuk Perkembangan Media di Kaltim pada Ulang Tahun insitekaltim.com

  •   Teguh Prasetyo
  •   10 Desember 2023
  •   7:37pm
  •   Informasi
  •   294 kali dilihat

Samarinda - Kepala Dinas Kominfo Kaltim, H.M Faisal, hadir dalam acara Launching Sukri Institute dan Perayaan HUT ke-6 insitekaltim.com, bertempat di Ruko Perum Karpotek Blok C 24, Ahad (10/12/2023).

Faisal mengungkapkan apresiasinya terhadap kerja keras Sukri dan timnya yang terus eksis, mengembangkan, dan membangun media di Bumi Etam.

Dalam menyambut Hari Ulang Tahun insitekaltim.com, Faisal berharap media tersebut menjadi kredibel, independen dan menjadi rujukan utama bagi masyarakat Kaltim.

"Selamat ulang tahun. Semoga bisa menjadi media yang kredibel dan independen serta menjadi media rujukan masyarakat Kaltim.Selamat juga hari ini kita resmikan Sukri Edukasi Indonesia," ujar Ketua Askompsi ini.

Dalam kesempatan tersebut Faisal juga menyampaikan kegembiraannya melihat perkembangan media online di Kalimantan Timur yang berkembang pesat seiring dengan maraknya penggunaan internet dan smartphone.

"Hari ini saya gembira, mudah-mudahan perkembangan media di Provinsi Kalimantan Timur semakin baik. Indikatornya, dalam 2 (dual) tahun terakhir, Indeks Kemerdekaan Pers Kaltim menduduki peringkat 1 Nasional," paparnya.


Menurutnya, langkah ini merupakan bagian dari perjalanan menuju kemajuan yang lebih besar. Pemerintah Provinsi diharapkan dapat mengambil peran penting dalam mendukung perkembangan media agar mampu bersaing dan berkontribusi pada kemajuan Kalimantan Timur.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Nidya Listiyono selaku Ketua Pakar Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kaltim, yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi II DPRD Kaltim. (tp/pt)