Hiburan

Diskominfo Kaltim Gelar E-Sport Berhadiah Total Rp30 Juta

  •   Nichita Heryananda Putri
  •   16 Januari 2023
  •   9:07am
  •   Hiburan
  •   61 kali dilihat

Samarinda - Guna merangkul anak-anak muda pecinta e-Sport di Kalimantan Timur sembari melakukan edukasi literasi digital, Diskominfo Provinsi Kaltim menggelar E-Sport Tournament dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun ke 66 Pemprov Kaltim di tahun 2023.

“Pertama kali kami gelar E-Sport Tournament guna memberikan ruang dan kesempatan berkreatif bagi anak-anak muda yang penggemar main games ini di Kaltim, pendaftaran gratis pula dengan hadiah yang cukup menggiurkan total hadiah 30 juta rupiah,” kata Kadiskominfo Provinsi Kaltim Muhammad Faisal.

Event yang bertajuk e-Sport Tournament HUT Pemprov Kaltim ke 66 ini mempertandingkan tiga permainan masing-masing yakni Mobile Legend, Freefire dan Player Unknown’s Battle Grounds Mobile Legend atau PUBGM bertempat di kantor Diskominfo jalan Basuki Rahmat Samarinda pada tanggal 20-22 Januari 2023 mendatang.

“Pendaftaran sudah dibuka dan peminatnya lumayan antusias berasal dari berbagai kota di Kaltim, jangan khawatir masih ada waktu mendaftar, silahkan tim-tim yang siap berkompetisi mengisi di link yang sudah kami siapkan,” lanjut Faisal.

Kegiatan kali ini dalam pelaksanaannya bekerjasama dengan Busam.id yang memang sudah cukup sering menggelar beragam event e-sport di Kaltim sekaligus sebagai mitra.

“Jangan khawatir pelaksanaan nanti pasti professional lah, tetap fairplay kami junjung. Terpenting adalah adanya silaturahmi, kebersamaan dan kekompakan seluruh Gamers di Kaltim dalam event kali ini. Sambil kami juga akan melakukan literasi digital bagi seluruh peserta,” ujar pejabat yang dekat dengan anak-anak muda ini.

Faisal pun mengajak untuk terus ikuti update info mengenai event ini melalui kanal web serta medsos Diskominfo Kaltim dan Busam.id. (cht/pt)