Festival

Musik Indonesia Keren, Tema Peringatan Musik Nasional 2023

  •   Bagus Setiawan
  •   6 Maret 2023
  •   10:47am
  •   Festival
  •   2033 kali dilihat

Samarinda - Hari Musik Nasional 2023 diperingati dengan menampilkan talenta muda, dan musisi Kalimantan Timur, di halaman parkir Convention Hall Gor Kadrie oening, Ketua Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu Dan Pemusik Republik Indonesia (PAPRI) DPC Kaltim Rusmadi Wongso dan Kepala Biro Administrasi Pimpinan Kaltim Syarifah Alawiyah tampak hadir dalam acara tersebut. (5/3)

Dalam sambutanya Rusmadi mengatakan musik merupakan bagian dari hidup, karena sejak dalam buaian ibu, remaja, hingga dewasa selalu di warnai dengan musik. 

"Tanpa musik hidup ini hampa, seperti malam tanpa bintang", tutur Wakil Walikota Samarinda. 

Pada saat ini kita patut berbangga dengan peringatan Musik Nasional, karena sosok musikiawan Indonesia yaitu Wage Rudolf Soepratman menjadi pencetak sejarah pencipta lagu Indonesia Raya, maka untuk mengingatnya, Hari Musik Nasional didedikasikan kepada beliau pada 9 Maret sesuai hari kelahirannya. 

WR Soepratman merupakan bapak musisi yang menciptakan lagu Indonesia Raya, yang mana lagu tersebut dinyanyikan secara formal pada 28 Oktober 1928, dan patut berbangga kepada beliau karena ia musisi yang mencintai Negara Indonesia.

"Dari lagu Indonenesia Raya menjadikan bangsa ini bersatu dan terus maju, dengan musik bisa mempersatukan kita, untuk itu peringatan Hari Musik Nasional di tahun 2023 ini bertemakan Musik Indonesia Keren", ucap mantan Sekretaris Daerah Provinsi Kaltim. (Bgs/ty)