Ekonomi

Transaksi FESyar Capai Rp 60,5 Miliar

  •   prabawati
  •   29 Mei 2023
  •   4:38pm
  •   Ekonomi
  •   364 kali dilihat

Samarinda - Kantor Perwakilan Bank Indonesia   Provinsi Kalimantan Timur telah sukses menggelar Fetival Ekonomi Syariah (FESyar) Kawasan Timur tahun 2023.

Kegiatan yang berlangsung pada tanggal 25-28 Mei mencatatkan transaksi sebesar Rp 60,5 miliar.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Timur, Bapak Ricky P. Gozali mengatakan capaian transaksi tersebut berasal dari penjualam fair, business mathing, dan pembiayaan perbankan.

Secara total, total peserta dan pengunjung dalam rangkaian kegiatan puncak FESyar KTI 2023 dan seluruh rangkaian kegiatan Road to Fesyar mencapai 98.559 orang.

Selain itu, jumlah transaksi dengan kanal QRIS selama pelaksanaan Sharia Fair mencapai 1.226 transaksi.  Adapun total UMKM yang mengikuti SEHATI mencapai 2.539 UMKM.

Lanjutnya, gelaran Sharia Forum dengan lima sesi forum diikuti lebih dari 9.000 peserta baik secara luring maupun daring.

"Tujuan kegiatan ini mendiseminasikan berbagai kebijakan dan isu-isu terkini terkait ekonomi dan keuangan syariah,"ungkapnya pada Closing Ceremony FESyar KTI Tahun 2023, di Atrium Big Mall Samarinda, Minggu (29/5).

Melalui sharia forum telah dilaksanakan rangkaian sharia fair yang terdiri dari berbagai talkshow edukatif yang mengangkat tema halal lifestyle mulai dari halal business, halal food, halal kosmetik, halal tourism, hingga modest fashion.

Rangkaian kegiatan FESyar KTI 2023 turut dimeriahkan dengan berbagai kompetisi yang ditujukan untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat seputar ekonomi syariah. Selain itu, teradapat 19 booth UMKM dari sembilan belas wilayah se-Kawasan Timur Indonesia.

Closing Event FESyar KTI 2023 di Atrium Utama Big Mall Samarinda turut dimeriahkan adanya penampilan Kotak Band sebagai gues star terakhir untuk menutup acara. (Prb/ty)

Foto : Istimewa