Ekonomi

Pemerintah Provinsi Kaltim Gelar Pasar Murah

  •   Hendra Saputra
  •   27 Maret 2023
  •   11:42am
  •   Ekonomi
  •   486 kali dilihat

Samarinda - Dalam rangka menghadapi bulan Suci Ramadan dan Lebaran 1444 H/ tahun 2023, Pemerintah Provinsi Kaltim Gelar Pasar Murah. Kegiatan yang melalui Disperindagkop dan UKM Kaltim.

Kegiatan Pasar Murah yang dinisiasi Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi,  UKM Provinsi Kalimantan Timur, merupakan agenda pertama di Kelurahan Sungai Keledang, tepatnya di Halaman Masjid Ashobirin, Senin (27/3/2023).

Beberapa waktu lalu Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, koperasi dan UKM Provinsi Kaltim, HM Sa'duddin mengatakan sebanyak 12 lokasi di Kota Samarinda dan Kabupaten Kutai Kartanegara menggelar Pasar Murah dengan tanggal dan lokasi yang sudah dijadwalkan.

“Untuk Kegiatan kami ini (Pasar Murah) bekerjasama dengan para distributor bahan Kebutuhan Pokok. Semoga bermanfaat bagi masyarakat dan semoga inflasi tetap terkendali,” ucap Sa'duddin.

Evi salah satu Marketing Distibutor dari Pangan Perumda Varia Niaga Samarinda saat ditemui disalah satu lapaknya di Pasar Murah di Kelurahan Sungai Keledang menambahkan berbagai Sembilan Bahan Pokok (Sembako) dijual hari ini.

“Adapun berbagai jenis bahan yang dijual hari ini diantaranya, Telur Omega Rp 60 ribu per Piring Telur, Telur Biasa  Rp 55 ribu per piring telur, Telur Kemasan mika Rp 22 ribu isi 10, Gula Pasir Rp 13.500/kg dan beras 5 kg yang dijual dengan harga Rp 60 ribu.

Diketahui Bahan pokok yang dijual di pasar murah antara lain beras, minyak goreng, gula pasir, tepung, telur, bumbu dapur, susu dan lain sebagainya. (hend/pt)