Ekonomi

Jokowi : Meski Ekonomi membaik, Tetap Harus Waspada

  •   prabawati
  •   25 Agustus 2021
  •   1:21pm
  •   Ekonomi
  •   379 kali dilihat

Samarinda - Presiden Joko Widodo meminta masyarakat tetap bersyukur meskipun masih ada berbagai tantangan. Baik dari perjuangan melawan Covid-19 maupun ketidakpastian perekonomian Negara.

"Kita wajib bersyukur, bersyukur meskipun kita menghadapi tidak kepastian perekonomian Negara, tetapi harus menjaga kewaspadaan," ujar Jokowi pada Rapat Koordinasi Nasional Pengendalian Inflansi 2021 yang digelar  secara virtual, Rabu (25/8).

Ekonomi Indonesia pada kuartal ke II berhasil tumbuh 7,07 persen (yoy) dengan tingkat inflansi terkendali diangka 1,52 persen (yoy).

Angka inflansi jauh di bawah target inflansi 2021 yaitu 3 persen, tetapi inflansi yang rendah bukan hal yang menggembirakan.

Rendahnya inflansi mengindikasikan turunnya daya beli masyarakat akibat pembatasan aktifitas, mobilitas seiring merebaknya wabah Covid- 19.

"Kita juga tetap harus waspada di kuarta III 2021 dan harus hati-hati mengatur keseimbangan antara kesehatan, ekonomi dan mengatur rem dan gas penyebaran Covid harus kerjakan serta melindungi masyarakat yang rentan," katanya.

Selaian itu, daya beli masyarakat juga harus ditingkatkan agar nantinya bisa mendorong sisi demand, sisi permitaan serat bisa menggerakan mesin ekonomi. (Prb/ty)