Ekonomi

Hotel di Kota Balikpapan Fully Booked Saat Libur Lebaran

  •   Hendra Saputra
  •   6 Mei 2022
  •   8:11am
  •   Ekonomi
  •   612 kali dilihat

Balikpapan - Libur Lebaran dan cuti bersama yang panjang,  berdampak positif terhadap perhotelan di Balikpapan. Nyaris seluruh kamar hotel berbintang di Kota Balikpapan penuh diserbu pemudik dan wisatawan yang menghabiskan liburan panjang Lebaran.

Dari Pantauan langsung di hari ke tiga lebaran hampir seluruh hotel di Kota balikpapan Fully Booked, yang didominasi tamu keluarga, Rabu (4/5).

Salah satunya Novotel Hotel Balikpapan merupakan salah satu tempat hunian bintang lima yang mendapatkan berkah selama Lebaran.

Azazi Oktavyana selaku Executive Secretary & Marketing Communication Novotel Hotel Balikpapan, menyampaikan sejauh ini angka Occupancy reservasi di hotel kami selama libur lebaran mencapai 74% untuk Novotel Balikpapan, sedangkan 82% untuk Ibis Balikpapan.

Dengan rata rata pengunjung keluarga yang berasal dari luar kota seperti Kota Samarinda, Tenggarong Kota Bontang dan lainnya, bahkan ada juga yang dari luar Kalimantan.

“Novotel sendiri menyediakan beberapa Type kamar diantaranya Superior room , Deluxe room , Deluxe Suite , Junior Suite , Business Suite , Executive Suite dan President Suite. Dimana dengan masing masing terdapat fasilitas Bathtub & Separate Standing Shower disemua type kamar dan juga terdapat fasilitas lainnya seperti yang bisa dinikmati seperti : Restaurant and Lounge , Spa , Fitness Center , Kids Corner , UMKM center dan Swimming pool, “urainya. (hend/pt)