Ekonomi

Gekrafs Gelar food street dan UMKM

  •   Hendra Saputra
  •   21 Januari 2023
  •   4:20am
  •   Ekonomi
  •   520 kali dilihat

Samarinda - Salah satu agenda menarik dalam gelaran Basuki Rahmat Street: Car Free Day Festival (Bara's CFD) Tahun 2023, adalah kegiatan Food Street dan UMKM yang diadakan oleh Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (Gekrafs) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Kalimantan Timur. Bertempat di Jalan Basuki Rahmat Samarinda, Sabtu (21/1/2022).

Sekretaris Umum Gekrafs Kaltim, Yusuf Koen saat ditemui menyampaikan pertama-tama kita mengucapkan terimakasih kepada Diskominfo Prov. Kaltim yang sudah mau berkolaborasi dengan Gekrafs yang dipercayakan untuk mengelola food street untuk mendukung kegiatan Bara's atau Car Free Day yang diadakan selama 2 hari ini sabtu dan minggu besok.

"Mudah-mudahan Gekrafs ini bisa membantu sesuai harapan,  artinya walaupun ini kesempatan pertama tapi ini apresiasi luar biasa dari Pemerintah Provinsi Kaltim dalam hal ini Diskominfo Kaltim memberikan kepercayaan kepada Gekrafs sebagai pengelola UMKM, " terangnya.

Adapun berbagai jenis barang yang dijual diantaranya kerajinan tangan yang dibuat anggota Gekrafs dan batik.

"Untuk batik itu juga akan dilaksanakan Batik on the street dihari minggu. Serta juga makanan ringan home made". Serta ada beberapa lagi makanan-makanan dikelola memang untuk dijual oleh anggota-anggota Gekrafs, " bebernya.

Adapun  Pengurus Gekrafs jumlah anggotanya 60 orang, tahun ini program kita untuk membentuk cabang dari DPD Gekrafs akan membentuk cabang targetnya di Samarinda, Berau, Tenggarong dan Balikpapan.

"Anggotanya sendiri diharapkan ada 50 saja untuk 4 daerah jumlahnya sekitar 250 anggota, tahun depan Gekrafs ini bisa menjadi pusat UMKM yang digagas oleh Abang Sandi sebagai pembina Gekrafs bisa berkembang di Provinsi Kaltim, "urainya. (hend/pt)