Ekonomi

Emil Dardak : Wis Wayahe Jatim dan Kaltim Ekonominya Bangkit 

  •   Teguh Prasetyo
  •   28 Juli 2022
  •   9:12pm
  •   Ekonomi
  •   572 kali dilihat

Samarinda - Pemerintah Provinsi Jawa Timur melakukan ekspansi misi dagang dan investasi di berbagai provinsi, salah satunya hari ini Kamis, (28/7/2022) di Provinsi Kalimantan Timur. 

Bertempat di Grand Ballroom Hotel Bumi Senyiur Samarinda, Wakil Gubernur Provinsi Jawa Timur, Emil Elistianto Dardak bersama Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi membuka kegiatan ini. 

"Dengan adanya misi dagang ini para pelaku di dunia usaha bisa saling berkonsolidasi dan komunikasi tentang keunggulan dan andalan masing-masing wilayah, khususnya di sektor perdagangan," tukas Dardak. 

Pada kegiatan tersebut tercatat transaksi yang dihasilkan mencapai angka yang cukup besar yaitu sebesar Rp 75 miliar yang dihasilkan dari berbagai komoditi antar pelaku usaha dari Jawa Timur dan Kalimantan Timur. 

Semangat yang sama untuk bisa mengakselerasi setelah mengalami pandemi selama dua tahun, Kalo bahasa Jawa Wis Wayahe Jatim dan Kaltim Ekonominya Bangkit," ucap Emil disambut riuhan tepuk tangan ratusan peserta. 

Adapun penandatanganan kerja sama dilakukan antar pelaku usaha, IWAPI, KADIN, Badan Usaha Milik Daerah dan Organisasi Perangkat Daerah di lingkup Provinsi Kaltim. 

Dengan adanya penandatanganan kerja sama ini, maka diharapkan kedua belah pihak dapat mewujudkan kerja sama yang lebih efisien, efektif dan terarah dengan meningkatkan kolaborasi strategi peningkatan investasi diantara kedua pihak guna meningkatkan pemasaran produk unggulan serta mencari bahan pokok diantara dua provinsi ini. 

Tampak hadir Kepala Disperindagkop dan UKM Kaltim M. Sa'duddin, Kepala DPMPD Kaltim H.M Syirajudin, Kepala Disnakkeswan Kaltim Munawwar, Kepala BPSDM Kaltim Nina Dewi, Sekretaris Diskominfo Kaltim Edi Hermawanto Noor. (tp/pt)