Ekonomi

Besok Mayarakat Bisa Dapatkan Uang Rupiah Edisi 2022

  •   prabawati
  •   18 Agustus 2022
  •   5:39pm
  •   Ekonomi
  •   336 kali dilihat

Samarinda -  Bank Indonesia baru saja meluncurkan  7 pecahan Uang Rupiah Kertas Tahun Emisi 2022 (Uang TE 2022). Untuk mendapatkan uang tunai tersebut masyarakat bisa menukarnya melalui layanan perbankan diseluruh indonesia.

 "Masyarakat bisa mendapatkan uang rupiah edisi 2022 mulai besok jumat 19 Agustus 2022,"tutur Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Prov Kaltim Ricky Perdana Gozali pada Peluncuran Uang Rupiah Kertas Tahun Emisi 2022, di Ruang Ruhui Rahayu, Kantor Gubernur Kaltim, Kamis (18/8)

 Ricky mengatakan khususnya di Kota Samarinda akan melakukan kas keliling di museum Samarinda, masyarakat dapat menukar uang tersebut melalui aplikasi PINTAR yang dapat diakses melalui laman https://pintar.bi.go.id.

 "Hari berikutnya dapat melakukan penukaran di Bank-Bank terdekat,"tuturnya.

 Lanjutnya, seluruh uang kertas dan logam yang sebelumnya telah dikeluarkan dinyatakan masih berlaku sebagai alat pembayaran yang sah di seluruh NKRI sepanjang belum dicabut dari peredaran oleh Bank Indonesia.

Pada kesemptan tersebut pihaknya juga menyerahkan meluncurkan pecahan Uang Rupiah Kertas Tahun Emisi 2022 kepada Gubernur Kaltim H Isran Noor.

 Pecahan uang rupiah yang diserahkan merupakan spesial dengan nomer seri yang disiapkan khusus Gubernur Kaltim sesuai dengan tahun kelahiran. (Prb/ty).