Ekonomi

Beragam Jenis Takjil Ramaikan Pasar Ramadan GOR Segiri

  •   Hendra Saputra
  •   26 Maret 2023
  •   2:57am
  •   Ekonomi
  •   696 kali dilihat

Samarinda - Beragam jenis Takjil atau jajanan Ramaikan Pasar Ramadan GOR Segiri.

Hal tersebut menjadi magnet bagi ribuan warga yang memadati kawasan pasar Ramadan di GOR Segiri Samarinda pada minggu (26/3/2023) sore.

Adapun pasar ramadan yang inisiasi Pemkot Samarinda melalui Disporapar Kota Samarinda. Dengan tema “Samarinda Wisata Belanja Ramadan 2023”.

Sebanyak 130 tenant yang disewakan kepada pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Gelaran Pasar Ramadan tahun ini, sebagian pelaku usaha sudah menggunakan Qriss dalam transaksi jual beli.

Beberapa waktu lalu Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Samarinda, Muslimin mengatakan pasar Ramadan setiap tahun bisa meningkatkan ekonomi masyarakat yang berjualan.

Hal ini, sambungnya dapat membantu para pedagang untuk menghasilkan pendapatan yang lebih, apalagi di bulan puasa pasti sangat ramai orang yang membeli takjil

“Untuk produk yang dijual sebagian besar adalah kue-kue basah khas Nusantara. Antara lain ada kue khas Banjar, Kutai, Jawa, Bugis dan lainnya, bahkan untuk makanan berat seperti lauk pauk dan sayur masak pun juga lengkap dijual. Kalau dihitung, sekitar 95 UMKM adalah penjual makanan, sisanya non kuliner seperti baju dan mainan,” ucap Muslimin yang juga penanggungjawab kegiatan tersebut.

Wiwid Salah satu pengunjung Pasar saat ditemui membeli takjil di salah satu lapak menambahkan datang ke pasar Ramadan  bersama keluarga sekitar pukul 16.00 Wita.

Ia pun menuturkan suasana Pasar Ramadan tahun ini lebih ramai sekali dan lebih banyak yang berjualan. Berbeda dengan Pasar Ramadan tahun kemarin yang masih lumayan ramai tapi tidak seramai sekarang. Tetap yang paling penting pasar ramadan tetap mempertahankan adanya prokes.

“Setiap Ramadan harus mampir ke sini, ini kan hanya ada satu tahun sekali. Apa salahnya tiap dibulan ramadan ngabuburit kesini, toh disini tersedia berbagai macam aneka takjil, harganya juga terjangkau, ”tutupnya (hend/pt)