Budaya

Bawakan Puisi Karya Hadi Mulyadi Saat Final, Wagub Siap Nilai Penampilan Peserta

  •   Nichita Heryananda Putri
  •   17 Oktober 2022
  •   10:53am
  •   Budaya
  •   639 kali dilihat

Samarinda – Sebanyak 6 (enam) finalis terpilih akan maju ke babak final memperebutkan piala bergilir Wakil Gubernur Kaltim.

Setelah 46 peserta Lomba Baca Puisi Repertoar Kebudayaan bersaing pada babak penyisihan di Kafe Sulaiman Samarinda, Minggu (16/10/2022),

Adapun keenam finalis Lomba Baca Puisi Repertoar Kebudayaan Memperingati Sumpah Pemuda tersebut yakni Phobe Stephani, Yuni Cerita, Mustika Nir Annisa R, Cecilia F Sihotang, Erma Yani dan Aswahidah.

Panitia kegiatan Lomba Baca Puisi Repertoar Kebudayaan, Sulis, menyampaikan bahwa tidak seperti saat penyisihan peserta diberi kebebasan memilih puisi. Namun pada babak final seluruh finalis akan membacakan puisi wajib karya Hadi Mulyadi berjudul “Negeri Tanpa Batas”. Rencananya acara final akan berlangsung di ruang Ruhui Rahayu Kantor Gubernur Samarinda pada 21 Oktober mendatang.

“Final  nanti mereka akan membacakan puisi karya Wakil Gubernur. Yang spesial adalah Wagub juga akan menjadi juri untuk menilai langsung penampilan mereka. Jadi finalis harus bisa menampilan semaksimal mungkin menginterpretasikan makna puisi tersebut di babak final. Karena yang menilai adalah orang yang menciptakan puisi itu,” terangnya saat dikonfirmasi.

Selain menjadi juri, lanjutnya, di tempat yang sama Wagub Hadi Mulyadi juga akan menjadi pembicara disela kegiatan dengan tema “Pemuda Indonesia Yang Bernafas dengan Sila-silanya” bersama Sastrawan Kaltim Rudi Haryo Widjono AMZ. Diikuti 100 peserta terdiri dari pelajar dan mahasiswa. (cht/pt)