Berita

UPTD PPO Persiapkan Pembukaan Terbatas Stadion Madya Sempaja

  •   teguh
  •   11 Januari 2021
  •   4:29am
  •   Berita
  •   449 kali dilihat

SAMARINDA---  Stadion Madya Sempaja per 21 Maret 2020 lalu ditutup untuk umum akibat pandemi Corana Virus Diseases (Covid-19).

Hal tersebut dilakukan sebagai upaya pencegahan dan mengantisipasi penularan virus yang berasal dari Wuhan, China. Setelah hampir 10 bulan ditutup, Stadion Madya Sempaja dicanangkan kembali dibuka secara terbatas dengan waktu yang belum ditentukan.

Menurut Kadispora Kaltim, Agus Tianur pembukaan terbatas dikhususkan hanya untuk aktifitas keolahragaan terutama atlet yang akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2021 Papua, serta untuk masyarakat umum yang ingin berolahraga seperti  jalan santai atau pun lari guna menjaga kesehatan fisik.

"Nantinya bila telah mendapat izin dari pihak terkait dan pimpinan, maka aktifitas yang diperkenankan hanya untuk kegiatan olahraga. Sedangkan kegiatan sosial, seperti penggunaan gedung untuk acara pernikahan dan kegiatan kemasyarakatan lainnya belum dapat dilakukan, termasuk untuk masyarakat yang berjualan,"tutur Agus Tianur.

Agus menambahkan bahwa pengguna fasilitas stadion sementara untuk atlet sebagai bentuk dukungan berdasarkan rekomendasi KONI Provinsi Kaltim melalui Pengurus Provinsi Cabor masing-masing dengan membatasi jumlah orang dan waktu penggunaan venue. (Diskominfo/teguh p/pto))

(Sumber Dispora Kaltim)