Berita

UINSI Samarinda Laksanakan Syahrul Luglah 2021, Rencana Dibuka Webinar Nasional

  •   pipito
  •   24 Oktober 2021
  •   1:57pm
  •   Berita
  •   384 kali dilihat

Samarinda-  Dalam Rangka Peringatan Hari Bahasa Arab Sedunia, Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris (UINSI) Samarinda mengadakan Syahrul Luglah 2021. 

Kegiatan tahunan yang dilaksanakan mulai 25  Oktober – 13 November 2021 mendatang rencananya diawali Pembukaan dibarengi Webinar Nasional. Adapun Webinar Nasional dengan Tema “Membangun Mahabbah dan Meningkatkan Peran Generasi Muda Dalam Mempelajari Bahasa Arab” pada Senin 25 Oktober 2021 mendatang ini dengan menghadirkan Keynote Speaker salah satunya Wakil Gubernur Kalimantan Timur, Hadi Mulyadi .

“Alhamdulillah jumlah saat ini yang sudah mendaftar ada 204 peserta, terdiri dari Mahasiswa UINSI Samarinda hingga UIN Sunan Kalijaga (Yogjakarta), UIN Bandung (Jawa Barat), UIN Imam Bonjol,Padang (Sumatera Barat), Universitas Serambi Mekkah (D.I Aceh) dan lain lain,” ujar Wahid Gifari selaku Ketua Panitia Syahrul Lughoh 2021 dihubungi via Whatsapp baru-baru ini.

Wahid Gifari menyebutkan Keynote Speaker lainnya Dr. Ahmad Tirmidzi, Lc. M.Ed  selaku Dosen PBA UIN Sultan Thaha Saifuddin (Jambi), Dr. Edy Murdani, M.Pd selaku Dosen PBA UINSI Samarinda, Suci Rahmadhani Febrianti, M.pd Selaku Sekertaris Jenderal IKA ITHLA.

“Kegiatan Syahrul Lughah sudah dimulai sejak 2016 lalu hingga sekarang tahun 2021, tujuan kegiatan yang dilaksanakan setiap tahunnya ini untuk mensyiarkan kepada siswa,mahasiswa hingga masyarakat umum bahwasanya indah dan penting nya bahasa Arab.  Semoga dari acara ini  bahasa Arab bisa mendunia  terkhususnya di Kalimantan Timur, “terangnya.

Program Bahasa Arab (PBA) merupakan salah satu jurusan dalam Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UINSI Samarinda yang bertujuan menghasilkan Sarjana berkualitas dan   dalam bidang pendidikan Bahasa Arab yang mampu berperan dalam mengembangkan ilmu kebahasaan di masyarakat, urai Wahid Gifari.

“Selanjutna PSB Arab UINSI Samarinda setelah kegiatan ini akan laksanakan Reuni Akbar PBA meliputi angkatan 2016 hingga 2021,”tutupnya. (pt)