Berita

TPPS Provinsi Kaltim Sinergikan Peran Jelang Rakorda

  •   Ceppy
  •   19 Juli 2024
  •   3:31pm
  •   Berita
  •   116 kali dilihat

Samarinda – Menjelang pelaksanaan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) pada akhir Juli 2024, Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Provinsi Kalimantan Timur mengadakan rapat internal pada Jumat (19/07/2024).

Rapat ini dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kaltim, Sri Wahyuni, di Ruang Rapat Sekda, Kantor Gubernur Kaltim.

Dalam kesempatan tersebut Sekda Sri menegaskan pentingnya kolaborasi dan sinergi antara seluruh anggota TPPS dalam upaya bersama mengatasi masalah stunting di Kalimantan Timur. Setiap bidang dan pihak terkait diharapkan rutin memberikan pembaruan dan laporan perkembangan, termasuk data-data yang diperoleh di lapangan yang belum disinergikan.

"Saat ini, sinergi antaranggota TPPS merupakan hal yang krusial untuk memastikan implementasi program-program nantinya akan berjalan efektif," ujar Sekda Sri.

Rapat ini menjadi langkah awal strategis dalam mempersiapkan rapat lanjutan bersama tim dari kabupaten/kota yang rencananya akan digelar pada 26 Juli mendatang. Pemerintah berharap Rakorda tersebut akan menghasilkan kesepakatan konkret dan langkah-langkah implementatif yang dapat membawa perubahan signifikan dalam penurunan angka stunting di Kaltim.

Hadir dalam rapat internal tersebut antara lain Kepala DKP3A Kaltim, BKKBN Kaltim, Bappeda, DPMPD, PKK Kaltim, serta Manajer Program dan Kegiatan Satgas Stunting Kaltim. Mewakili Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kaltim yakni Pranta Komputer Ahli Muda Fery beserta tim Command Center Diskominfo Kaltim. (cpy/pt)

Foto : Hamid