Berita

Tol Balikpapan-Samarinda (Balsam) Musim Libur Lebaran 2022

  •   Hendra Saputra
  •   7 Mei 2022
  •   5:33pm
  •   Berita
  •   403 kali dilihat

Samarinda - Jumlah kepadatan kendaraan di jalan Tol Balikpapan-Samarinda (Balsam) pada musim libur Lebaran 2022 terpantau lebih ramai dari pada hari biasa.

Ramadhani yang merupakan seorang warga Samarinda pengguna jalan Tol dari arah Samarinda - Balikpapan yang sedang ingin berlibur lebaran bersama keluarga ke kota Balikpapan saat dikonfirmasi menyampaikan untuk jalur arah tol yang dilewati adalah dari arah Simpang Jembatan Mahkota II - Karang Joang.

Lanjutnya, kenapa dia menggunakan arah keluar Tol Karang Joang yaitu karena Tol Karang Joang terpantau lancar dan ingin menghindari macet di luar Gerbang Tol Manggar, Sabtu ( 7/5).

Sementara itu, Direktur Teknik PT Jasa Marga Balikpapan Samarinda (JBS), Nanang Siswanto menyampaikan bahwa rekayasa lalu lintas dilakukan untuk mengantisipasi kepadatan di jalan Tol Balikpapan-Samarinda (Balsam) pada musim libur Lebaran 2022, dikutip dari laman Bisnis.com

“Untuk rekayasa kendaraan dari arah kota Balikpapan yang mengarah ke wisata Pantai Lamaru dan Manggar akan dimasukkan ke dalam tol dan berputar di depan GT Manggar. Selain itu, juga dilakukan pengaturan waktu traffic light,” bebernya.

Diketahui, Berdasarkan data PT Jasa Marga Balikpapan Samarinda (JBS) pemantauan volume lalu lintas transaksi harian pada H-3 Lebaran sebanyak 8.678 kendaraan, H-2 sebanyak 8.096 kendaraan, H-1 sebanyak 6.336 kendaraan dan pada hari lebaran sebanyak 8.550 kendaraan. (hend/pt)