Berita

Tingkatkan Kualitas Diri DWP Kaltim Gelar Tadarus

  •   Ade Putri
  •   20 Maret 2024
  •   12:08pm
  •   Berita
  •   165 kali dilihat

Samarinda - Bulan suci Ramadan merupakan waktu yang tepat, dalam melaksanakan kegiatan positif untuk mendulang berbagai pahala.

Hal itupun juga dimanfaatkan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Prov Kaltim dalam melakukan berbagai kegiatan keagamaan, salah satunya dengan melaksanakan kegiatan Tadarus Al-Quran Bulan Ramadan 1445 H berlangsung di Sekretariat DWP Provinsi Kaltim, Rabu (20/3/2024).

Dalam suasana yang dipenuhi kekhusyukan, para anggota DWP Provinsi Kaltim berkumpul untuk mendengarkan tausiyah dan membaca Al-Quran bersama-sama sebagai bentuk ibadah dan kegiatan spiritual di bulan Ramadan.

Ketua DWP Kaltim, Indri Indah Winarni Riza menuturkan tadarus Al-Quran ini menjadi momen yang mempererat tali silaturahmi antar anggota DWP serta sebagai momentum peningkatan kualitas diri.

“Bulan ramadan ini bulan yang berbeda dari 11 bulan lainnya disini kita diwajibkan untuk berpuasa bagi yang mampu, sholat tarawih serta dianjurkan membaca Al-Qur’an,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Ratnawati Robian berharap dengan diadakannya kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa cinta terhadap kitab suci Al-Qur’an dan meningkatkan kualitas iman, ilmu serta amal kita sebagai muslim yang taat.

Ia menyebutkan peserta tadarus diikuti seluruh perwakilan DWP Pemprov Kaltim dan pengurus DWP Prov Kaltim, dengan menghadirkan dua narasumber yakni Ustazah Hayati Fashiha Lubis dan Qari'ah Internasional, Sri Wahyuni.(ade/pt