Berita

Tingkatkan Kesehatan Warga, Satgas Pamtas Yonif 611Bantu Membuat MCK

  •   prabawati
  •   11 Februari 2021
  •   8:37pm
  •   Berita
  •   261 kali dilihat

SAMARINDA – Satgas Pamtas Yonif 611/Awl, Pos Toray yang dipimpin oleh Letda Inf Somad membantu Enos salah satu warga yang mendapatkan pembuatan MCK di Kampung Toray, Distrik Sota Kabupaten Merauke, Kamis (11/2/2021).

Bersama-sama masyarakat dan anggota Pos Toray Satgas Pamtas Yonif 611/Awl Kodam VI/Mulawarman berkedukan di Samarinda Kaltim, bergotong royong melaksanakan kegiatan pembuatan MCK, selain membantu pembuatan MCK kegiatan ini pun sebagai sarana komunikasi dan silaturahmi dengan masyarakat dan juga untuk mempererat hubungan TNI dengan masyarakat perbatasan RI di Merauke.

Dansatgas Yonif 611/Awl, Mayor Inf Albert Franstesca yang mengetahui kegiatan tersebut menyampaikan, bahwa kegiatan ini akan rutin dilakukan oleh anggota Satgas Pamtas Yonif 611/Awl selain melaksanakan Tugas Pokok yaitu melaksanakan tugas operasi pengamanan wilayah darat RI–PNG, mangamankan patok batas negara, mencegah terjadinya pelanggaran di wilayah perbatasan, membantu instansi lain dalam penegakan hukum, dan mempersempit ruang gerak KKSB.

“Juga melaksanakan pembinaan teritorial yaitu menjaga hubungan baik dengan masyarakat setempat serta membantu masyarakat disekitar perbatasan yang kesulitan,” kata Dansatgas.

Selain itu, kata dia, juga membantu pembuatan MCK demi mewujudkan dan menciptakan lingkungan sehat. Pembangunan MCK ini penting untuk dilakukan agar pola hidup sehat dan lingkungan sehat dapat diterapkan.

“Kami berharap warga sadar akan pentingnya kegunaan MCK tersebut, sehingga semuanya mau perduli untuk merawat dan memelihara apa yang sudah dibangun.” tutupnya.

Enos warga penerima pembuatan MCK mengucapkan banyak terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif 611/Awl berada dibawah Kolakopsrem 174/ATW Merauke yang membantunya dalam pembuatan MCK, sehingga diharapkan kegiatan ini dapat sangat membantu masyarakat lainnya.

Sumber: Penrem 091/ASN