Berita

Tiga Wartawan Kaltim Peroleh “Press Card Number One”

  •   Nichita Heryananda Putri
  •   9 Februari 2022
  •   5:14pm
  •   Berita
  •   452 kali dilihat

Kendari - Dalam rangkaian acara puncak Hari Pers Nasional tahun 2022 di Kendari diberikan pula beberapa penghargaan, salah satunya dari Dewan Pers yang berupa Press Card Number One atau Kartu Pers Nomor Satu. Kaltim patut berbangga pasalnya tiga wartawan terbaik yang dimiliki Benua Etam memperoleh penghargaan tersebut.

“Alhamdullillah ada tiga wartawan Kaltim yang mendapatkan “Kartu Pers Nomor Satu” atas nama Syafruddin Pernyata, Intoniswan dan Charles Siahaan. Diwakili secara simbolis oleh Saudara Intoniswan diserahkan oleh Ketua Dewan Pers Muhammad Nuh,” kata Muhammad Faisal Kadiskominfo Kaltim yang menghadiri secara langsung.

Dikatakan Faisal, proses pemberian ini berdasarkan usulan yang dikirimkan oleh masing-masing Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi. Khusus PWI Kaltim mengirimkan atas nama ketiga orang tersebut, kemudian diverifikasi dan tes kelayakannya oleh panitia kecil yang dibentuk oleh Dewan Pers.

“Kartu penghargaan ini sebagai bukti bahwa penerima adalah wartawan yang professional dengan kompetensi dan integritas tinggi,” lanjut Faisal kepada awak media melalui ponselnya.

Tentu saja, lanjutnya, semua bangga dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada yang bersangkutan.

“Semoga setiap tahun nantinya, bisa selalu ada wartawan Kaltim yang mendapatkannya sehingga akan memperbanyak insan pers yang mumpuni dan diakui profesional secara nasional. Apalagi menyongsong IKN ini kita mesti bisa bersaing dengan kompetitif,” imbuhnya mengakhiri. (mf/cht)