Berita

Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

  •   ade putri
  •   30 Januari 2021
  •   10:40pm
  •   Berita
  •   308 kali dilihat

SAMARINDA---Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Prov. Kaltim, Muhammad Faisal mengikuti sekaligus menjadi narasumber acara talkshow secara virtual dengan tema " Pemprov Kaltim menghadapi Pandemi" yang digagas oleh Samarinda Pos, Jum'at (29/1/2021).

Dalam kesempatan itu, Faisal mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan, mengingat seluruh kabupaten/kota se-Kalimantan Timur masih berstatus zona merah.

“Tugas kami bukan hanya mesosialisasikan yang baik atau benar soal informasi Covid, disini juga mengajak masyarakat untuk mempatuhi protokol kesehatan, serta kita punya tugas lain lagi yaitu memerangi hoaxnya,” tegasnya.

Oleh karna itu, dirinya juga mengajak media massa baik cetak maupun elektronik serta online untuk memerangi berita hoax terkait vaksinasi Covid-19.

“ Mudahan-mudahan teman-teman media  juga membantu menjadi fasilitasi terkait hoax ini,” harapnya

Faisal juga meningatkan masyarakat untuk tidak mudah percaya dan jangan menelan mentah-mentah informasi yang didapat.

 “Lihat dulu situsnya dari mana kalo meragukan jangan dipercaya, kalo judulnya boombastis hati-hati,”ucapnya.

Mari sama-sama kita perangi hoax ini, edukasi digital harus dilakukan bersama-sama biar masyarakat paham bahwa digitalisasi ini bisa di manfaatkan dengan baik, ajaknya lagi. (Diskominfo/ade/pt)